Calon Kades Termuda di Sidrap Ini Dinilai Punya Jaringan Nasional

Zakaria, calon Kepala Desa (Kades) Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang

Terkini.id, Sidrap – Usia yang masih muda namun sudah berani maju sebagai calon Kepala Desa (Kades) Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang sempat membuat sebagian kalangan ragu. Bahkan isu bahwa Zakaria masih sangat muda sempat dihembuskan oleh rivalnya.

Namun keraguan itu terjawab setelah kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H Syaharuddin Alrif baru-baru ini. Syaharuddin menilai, Zakaria sangat pantas memimpin Desa Corawali.

“Saat ini memang dibutuhkan pemimpin muda yang energik. Zakaria ini saya kenal aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan. Dan saya yakin punya jaringan hingga ke tingkat nasional,” jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel dua periode ini.

Untuk itulah sehingga Ustaz Syahar_panggilan akrabnya berharap masyarakat tidak ragu soal kemampuan Zakaria dalam memimpin Desa Corawali.

“Apalagi saat ini perkembangan zaman semakin pesat terutama arus informasi dan teknologi. Dibutuhkan pemimpin yang mengerti dan paham teknologi dan saya tidak ragukan Zakaria yang Sebelumnya pernah kerja di Bank dan itu pengalaman yang luar biasa,” pungkasnya.

Baca juga:

Saat ini lanjut Syahar, tantangan pembangunan daerah sangat berat dan pemerintah desa adalah ujung tombak dari pembangunan itu. Dibutuhkan pemimpin yang mampu menjawab semua tantangan itu. Dan anak muda yang paling paham dan paling siap menyongsong tantangan itu.

“Saya ini juga masih muda, tapi toh sudah dua periode ini saya dipercaya berada di unsur pimpinan DPRD Provinsi. Dan saya yakin Zakaria akan menjadi anak muda yang bisa membawa Corawali menjadi desa yang maju. Coba maki percayakan pada anak muda kalau mau maju,”pintanya.

Komentar

Rekomendasi

Di Sidrap Kasus Positif Corona Terus Bertambah

Bertambah 4, Kasus Positif Corona di Sidrap Jadi 31 Orang

Syahar Sebut Bupati Sidrap Tolak 2 Ribu Rapid Test Bantuan Dari NasDem

ASH Apresiasi Peran Aktif Pemuda dan Aparat Desa Cegah Covid-19

Update Covid-19 di Sidrap: Pasien Positif Bertambah

Rapid Test Dilakukan Serentak di 11 Kecamatan di Sidrap, Hasilnya?

Giliran 180 KK Warga Bila Riawa Terima BLT di Tengah Covid-19

Cegah Covid-19, 1021 Pendatang di Sidrap Masih Dalam Pantauan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar