Masuk

Ketua DPP PDIP Said Abdullah Sebut Puan Maharani Akan Temui Agus Harimurti Yudhoyono

Komentar

Terkini.Id, Jakarta – Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebutkan Puan Maharani akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka safari politik jelang Pemilu dan Pilpres 2024.

Menurut Said rencana safari politik Puan tak terganggu meski hubungan Partai Demokrat dan PDIP belakangan memanas. Dia menyebut PDIP ingin membangun suasana kondusif pemilu.

“Tidak akan mengganggu kunjungan mbak (Puan) untuk silaturahmi, karena itu adalah tugas dari Ketua Umum Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri),” kata Said di kompleks parlemen, Selasa 27 September 2022, dilansir CNN Indonesia.

Baca Juga: AHY Ungkap Partai Demokrat Hadir Sebagai Perubahan Rakyat Jadi Lebih Baik

“Kami ingin membangun suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024, bukan membombardir hoaks pernyataan yang mendiskreditkan antar pihak,” tambahnya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu mengaku pihaknya ingin menggandeng semua pihak untuk bekerja sama membangun bangsa, alih-alih terus menaruh rasa curiga.

Menurut Said, sikap saling curiga antar sesama elite adalah sikap yang tidak patut, apalagi dipertontonkan di mata publik.

Baca Juga: Puan Maharani Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Nicho Silalahi: Buat Apa Kalian Undang!

“Kalau elite saling curiga dan dilempar ke publik, tontonan ini sangat tidak menarik bagi masyarakat dan sungguh tidak mendidik,” katanya.

Sebagai informasi, safari politik PDIP yang dilakukan Puan Maharani hingga saat ini telah dilakukan dengan bertemu tiga partai politik.

Setelah bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Puan teranyar bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan safari politik yang dilakukan dengan para ketum parpol berjalan lancar.

Baca Juga: AHY Nyatakan Tak Ingin Berkoalisi hanya untuk Gimik Politik hingga Nyanyikan Lagu Harusnya Aku

Menurut Ketua DPR RI ini, safari tersebut lebih pada silaturahmi untuk membangun bangsa.

“Bagaimana nanti pertemuannya, insya allah semua bisa berjalan baik dan lancar dan silaturahminya tentu saja silaturahmi kekeluargaan untuk membangun indonesia lebih baik,” ujar Puan Maharani, 

Menurut Said, putri Megawati Soekarnoputri itu rencananya akan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam waktu dekat.

Adapun safari politik Puan itu merupakan amanat dan tugas dari Megawati.

Puan mendapat tugas dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan partai lain untuk kerja sama politik di Pilpres 2024.