Cara ATR/BPN Banten Cegah Penyebaran Virus Corona

Cara ATR/BPN Banten Cegah Penyebaran Virus Corona
Cara ATR/BPN Banten Cegah Penyebaran Virus Corona

Terkini, Serang – Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng beserta seluruh jajaran struktural di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten melakukan video conference dengan Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra pada Senin, 23 Maret 2020.

Andi Tenri Abeng melalui video conference melaporkan kegiatan dan langkah strategis dalam Mitigasi Covid-19 yang telah dilaksanakan di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan di seluruh Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten.

Adapun langkah yang telah diambil antara lain:
1. Mengeluarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Nomor 39/SK-36.UP.02.03/III/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Selama Masa Kejadian Luar Biasa Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona;

2. Membatasi jam kerja antara pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB;
3. Jam pelayanan antara pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB;
4. Menerapkan pelayanan  secara online;
5. Terhadap pelayanan konvensional dilakukan bila sangat urgent dengan perjanjian terlebih dahulu secara online (melalui telepon, layanan whatsApp, dll);
6. Menyediakan sarana dan prasarana di seluruh Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten berupa alat pengukur suhu tubuh, sarana untuk cuci tangan, sabun anti septic dan hand sanitizer;
7. Himbauan untuk tidak  melakukan kontak fisik secara langsung antara Pemohon dengan Petugas Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten;
8. Membatasi waktu kunjungan;
9. Pengurangan kegiatan yang melibatkan banyak orang;
10. Meniadakan Layanan weekend service.

“Langkah-langkah strategis ini telah dijalankan oleh seluruh jajaran baik di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten maupun oleh seluruh Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten,” beber Andi Tenri Abeng.

Menarik untuk Anda:

Dilaporkan juga bahwa selama di berlakukannya sistem Bekerja di Rumah (Work From Home/WFH), seluruh jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten berkoordinasi satu sama lain melalui aplikasi online.

Diantaranya dengan WhatsApp Group (WAG) dan video conference, sehingga tidak membatasi mereka yang sedang Bekerja di Rumah (Work From Home/WFH) atau yang sedang mendapat giliran piket di kantor untuk dapat bergabung dan mendapat update berita terkini.

“Selain itu untuk mendisiplinkan para pegawai di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Banten, dilaksanan presensi kehadiran pegawai secara online pada pagi dan sore hari dan setiap hari nya akan di laporkan langsung oleh pejabat terkait kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten,” urainya.

Selanjutnya Andi Tenri Abeng melaporkan kesiapan pelayanan E-Office di lingkunganan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

“Sekarang ini di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, E-Office telah di laksanakan pada Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Kantor Pertanahan Kota Cilegon dan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten,” ujar Andi Tenri Abeng.

Sementara itu, dalam arahannya Wakil Menteri ATR/BPN, Surya Tjandra menyambut baik dan memberikan apresiasi atas apa yang telah di laksanakan oleh jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

Intruksi Presiden pada saat membahas realokasi anggaran bahwa anggaran fullbord untuk sementara ini ditunda. Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk keamanan, penyedian sanitizer, sarung tangan, disinvektan dan sarana penunjang lainya untuk mencegah dampak Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi atas langkah sigap jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dalam menyikapi kondisi terkini, dengan social distancing diharapkan mampu menekan dampak dari Virus Covid-19 dan kita semua harus aware terhadap kondisi ini serta mempersiapkan segala sesuatunya dengan  skenario dampak terburuk,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selain Kritik Keras Menag, Anggota DPR Ini Nilai Terawan Harus Dicopot dari Menkes

Heboh Biaya Tambal Ban di Bengkel Banyuwangi Senilai Rp 600 Ribu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar