Cara Pemkot Parepare Bisa Hemat Pembayaran Biaya Listrik

Lampu LED

Terkini.id, Parepare – Selama penggunaan lampu jalan dengan bahan Light Emitting Diode (LED), UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare, menghemat anggaran belanja pembayaran lampu jalan sebanyak kirang lebih 100 Juta selama tahun 2020.

Hal itu dikatakan Kepala UPTD PJU Dinas PUPR Kota Parepare, Burhanuddin.

Menurut dia, pada tahun 2019 yang lalu hingga Januari 2020, pemerintah Kota Parepare melalui PJU masih membayar beban listrik untuk lampu jalan sebanyak Rp500 juta lebih.

“Semenjak Februari 2020 lalu, kita mulai efektif menggunakan lampu bahan LED kita berhasil menekan pembayaran Listrik untuk lampu jalan kurang lebih Rp100 juta sehingga total pembayaran saat ini itu sekitar Rp400 juta lebih, dari total sebelumnya Rp500 juta lebih,”katanya.

Bur, sapaannya, menuturkan, dengan pembayaran yang murah dari sebelumnya ini berdampak baik bagi keuangan daerah dari yang sebelumnya.

Menarik untuk Anda:

“Ini kita bisa hemat dari sebelumnya sehingga bisa digunakan untuk keperluan yang lain, yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat secara luas,”ungkap dia.

Sementaraniti, Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Laetteng, menuturkan, pihaknya mulai melakukan penggunaan lampu LED ini memberikan berbagai dampak baik, selain kualitas lampu yang baik, juga berpengaruh pada beban yang kurang.

“Itu kelebihannya karena kita bisa menggunakan lampu dengan daya yang rendah, tapi kualitas pencahayaan tetap sama bahkan bisa lebih dari yang sebelumnya,”bebernya.

“Selain itu, juga efisiensi anggaran maka kemudian sesuai arahan Bapak Wali Kota untuk menggunakan LED karena kualitas baik dan kuantitas juga baik,”sambungnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Konsolidatif Ajang Aktualisasi Kader Terbaik Golkar

Dua Destinasi Wisata Kota Parepare Lolos API Award 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar