Masuk

Singgung Pemerkosaan di Pesantren, Cassianis Safira: Menag Yaqut Memang Tolol

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen di media sosial bernama Cassianis Safira melontarkan sindiran keras terhadap Menag, Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut terkait maraknya kasus pemerkosaan di pondok pesantren.

Cassianis Safira lewat unggahannya di Twitter, Sabtu 9 Juli 2022, menyebut Menag Yaqut tolol lantaran kasus pemerkosaan di pesantren marak di era Panglima Banser itu memimpin Kementerian Agama.

Awalnya, pemilik akun @cassianissafira itu menanggapi postingan netizen Mahasiswigenz terkait pemberitaan soal Kemenag mencabut operasional Pesantren Majmaal Bahrain Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga: Menag Yaqut Komentari soal ACT, Politisi Demokrat: Bendum NU Malah Udah Tersangka, Ente Ada Komentar?

“Kemenag udah mencabut ijin operasional Pesantren Majmaal Bahrain Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur. Tapi sayangnya Polisi kalah cerdik dg DPO yang menggunakan Kyai dan santri sbg tameng. Polisi DivHumas_Polri amsyoooooooong Kemenag Kemenag_RI saluuut top,” kata netizen Mahasiswigenz.

Menanggapi postingan netizen itu, Cassianis Safira pun menyebut jika memang Menteri Agama sekarang yakni Gus Yaqut hebat maka harusnya izin pesantren itu sudah dicabut dari 3 tahun lalu.

Pasalnya, kata Cassianis, kasus pemerkosaan di pesantren tersebut sudah terjadi pada 3 tahun lalu. Oleh karenanya, Kemenag harusnya bisa mencegah kasus itu terjadi apabila izin ponpes tersebut dicabut sejak tiga tahun lalu.

Baca Juga: Menag Yaqut Sebut Izin ACT Harus Dicabut, Warganet: Anda Cuma Jongos Penguasa!

Oleh karena itu, netizen Cassianis Safira pun menyimpulkan kasus pemerkosaan di pesantren itu bisa terjadi lantaran Menag Yaqut tolol.

“Kalau Menag hebat, harusnya izinnya dah dicabut dr 3 tahun lalu. Kasusnya udh 3 tahun bos. Kalau Kemenag_RI hebat, maka harusnya bisa mencegah Makanya itu, saya bs simpulkan bahwa Menag alias YaqutCQoumas = TOLOL,” ujar Cassianis Safira.

Pernyataan Cassianis Safira itu pun kemudian ditanggapi keras oleh netizen Poerna9. Menurutnya, 3 tahun lalu Gus Yaqut belum menjabat sebagai Menteri Agama.

“Anda ini contoh manusia berotak tp tak berakal. 3 tahun lalu YaqutCQoumas belum jadi menag. Dan saya bisa menyimpulkn kalau cassianissafira tolol,” tutur netizen Poerna9.

Baca Juga: Edit Foto Gus Yaqut Pakai Baju Tahanan, Netizen: Waspada Syiah

Tak tinggal diam, netizen Cassianis Safira pun membalas komentar warganet itu dengan menyinggung soal banyaknya kasus pemerkosaan di pesantren yang terjadi era Yaqut menjabat Menag. Salah satunya, kasus Heri Wirawan.

“Coba lo itung berapa kasus perkosaan di pesantren yg terjadi di era si TOLOL YaqutCQoumas Heri Wirawan di era siapa bos? Ada upaya Menag untuk cegah? Menag kita itu memang TOLOL namun bacotnya gede bgt,” ujarnya.