Cegah Covid-19, DPP KKB Serahkan Alat Semprot Disinfektan ke Warga Bulukumba di Tamangngapa

Terkini.id, Makassar – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di kalangan warga asal Kabupaten Bulukumba yang ada di tanah rantau, Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) menyerahkan bantuan satu unit alat penyemprot disinfektan dan juga cairan disinfektan, Kamis 2 April 2020.

Penyerahan alat ini diterima langsung oleh beberapa masyarakat di Kampung Sakura Kelurahan Tamangngapa Kecamatan Manggala kota Makassar. Diketahui bahwa wilayah tersebut masuk salah satu wilayah padat warga Bulukumba.

Penyerahan alat semprot disinfektan ke masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau oleh DPP KKB

Penyerahannya dilakukan oleh Sekretaris Umum DPP KKB, Hendra Fachri didampingi Ketua Ambo Marusu beserta bebrapa orang pengurus lainnya.

Baca Juga: Rombongan DPP KKB Bertolak ke Bulukumba, Bagikan Paket Sembako ke...

Hendra Fachri mengatakan bantuan alat semprot disinfektan yang diberikan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di kawasan pemukiman warga Bulukumba yang ada di tiga lokasi masing-masing Makassar, Gowa, dan Maros.

“Kemarin kami telah membagikan ribuan masker sebagai tahap awal. Dan hari ini kami kembali menyerehkan alat penyemprotan disinfektan. Jadi nanti alatnya akan dipakai bergilir oleh beberapa masyarakat Bulukumba di beberapa titik,” bebernya.

Penyemprotan awal di Kampung Sakura

Baca Juga: Terapkan Prokes, DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba Siap Safari Ramadan, Ini...

Ketua RT di Kampung Samura, Hikmah
mengucapkan terima kasih atas bantuan alat yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB).

“Alat tersebut langsung digunakan untuk menyemprot di pemukiman warga di Kampung Sakura. Terima kasih bantuannya kepada seluruh pengurus DPP KKB, mudah-mudahan KKB semakin sukses dan jaya serta kompak selaku,” terangnya.

Bagikan