Warga Kecamatan Rappocini Antusias Sambut Gerakan Makassar Mendonor

Ketua TP PKK Tampak donor darah di acara Gerakan Makassar Mendonor

Terkini.id, MAKASSAR – Gerakan Makassar Mendonor yang digagas oleh Forum Makassar Ta’ secara resmi digelar pada hari ini, Sabtu 8 Februari 2020 di Lapangan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Bekerjasama dengan PKK Kecamatan Rappocini dan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar donor darah ini digelar sebagai bentuk kepedulian bagi mereka yang membutuhkan bantuan darah.

Sambutan warga Kecamatan Rappocini Kota Makassar terlihat begitu tinggi. Hal itu, tergambar dari ratusan warga Kecamatan Rappocini menyambut meriah kegiatan Makassar Mendonor ini.

Ketua Penggerak PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Hamri, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gerakan Makassar Mendonor ini merupakan kegiatan positif yang harus diberikan dukungan. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya donor darah.

“Dengan melakukan donor darah, sama artinya kita membantu kehidupan saudara kita yang membutuhkan. Ini sama nilainya dengan kita bersedekah,” bebernya.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Ketua Forum Makassar Ta, Andi Rifqi Nur Mukhtar, menyampaikan bahwa dengan adanya Gerakan Makassar Mendonor, dapat menambah stok darah yang ada di PMI Kota Makassar.

“Forum Makassar Ta’ kegiatan kemusiaan donor darah, dikemas lebih kreatif dan menarik. Setiap pendonor diikutsertakan dalam door prize, dengan hadiah jutaan rupiah,” terangnya.

Senada dengan, Nur Rachmat selaku Koordinator Gerakan Makassar Mendonor mengungkangkan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita ini, diawali dengan senam sehat yang dipersembahkan PKK Kecamatan Rappocini.

“Dari seratus lebih peserta yang mendaftar, dapat terkumpul 55 kantong darah. Insya Allah acara ini akan dilanjutkan ke kecamatan yang lain di Kota Makassar,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mengandung Racun, 5 Buah Ini Bisa Membunuh Anda Jika Dikonsumsi

Wanita Perlu Tahu, Inilah Tanda-tanda Anda Sudah Dinikahi Jin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar