Program 1000 Masker IZI Sulsel Kembali Beraksi, Kini Salurkan Masker Untuk RSUP. Wahidin Makassar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Program 1000 Masker Gratis kembali menyalurkan ratusan masker kain buatan peserta pelatihan di Rumah Jahit IZI Sulawesi Selatan. Produksi masker kain tersebut sudah jauh melampaui 1000 masker kain dan kini telah menyentuh angka 3000 masker yang telah diberikan secara gratis kepada masyarakat luas. Produksi masker kain yang kian masif ini akibat dari bertambahnya kebutuhan masyarakat akan masker kain untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebanyak 250 lembar masker kain hari ini, Rabu, 08 April 2020, disalurkan untuk Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Wahidin Sudirohusodo untuk digunakan oleh masyarakat yang berada di lingkungan RSUP. Wahidin Sudirohusodo maupun para tenaga medis, jika diperlukan. Pemberian masker kain ini kembali dilakukan menyusul himbauan pemerintah sejak 05 April 2020 untuk selalu menggunakan masker bagi masyarakat walaupun tidak dalam kondisi sakit, dan masker yang dianjurkan adalah masker kain.

Penyerahan bantuan masker ini langsung diterima oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) RSUP. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dewi Rizky. Dalam penyerahan tersebut, Dewi merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan masker dari pihak Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan.

“Masker ini sangat membantu kami. Karena masih ada beberapa pasien yang masuk rumah sakit tanpa menggunakan masker. Sementara pemerintah telah menghimbau agar masyarakat menggunakan masker ketika keluar rumah. Dengan adanya bantuan masker ini, kami dari pihak RSUP Wahidin Sudirohusodo, menyampaikan terima kasih yang sebanyak2nya,” Ungkap Dewi, saat menerima masker dari Tim IZI Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan ini pula, Tim penyalur masker IZI Sulawesi Selatan menyampaikan pesan bahwa masker yang diberikan merupakan masker yang aman jika langsung digunakan oleh masyarakat maupun tim medis, jika diperlukan, karena telah menjalani proses sterilisasi setelah diproduksi. Kegiatan penyaluran ini ditutup dengan sesi dokumentasi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Polres Gowa Adakan Gladi Bersih Dalam Rangka Sukseskan Kunjungan Mendagri

Mendagri Launching Gerakan Sejuta Masker Sore  Ini di Kabupaten Gowa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar