Gotong Royong Dengan Zakat, KEMA FK Unhas dan IZI Sulsel Salurkan Paket Sembako

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Gowa- Sejak diumumkan sebagai pandemi global, Covid-19 menarik banyak perhatian dari semua kalangan. Ekonomi rentan menjadi titik fokus dalam pandemi ini. Keadaan yang kian memburuk membuat roda perputaran ekonomi menurun, hal tersebut memberikan imbas negatif bagi masyarakat di pedesaan.

Dalam pandemi ini pula wujud nyata dari tri dharma perguruan tinggi sedang diuji, para mahasiswa yang nuraninya membara jiwa mahasiswa mulai ikut berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan. Salah satu yang dapat di lakukan oleh mahasiswa yakni pengabdian kepada masyarakat.

Minggu, 17 Mei 2020, Tim IZI dan Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyusuri jalan licin dan berembun di Parang Bobbo, Desa Tonasa dan Matteko, Desa Erelembang Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Hujan tidak memudarkan semangat tim IZI beserta Kema Fakultas Kedokteran Unhas untuk membagikan paket kepada masyarakat di Desa. Dimana sebelumnya tim juga telah melakukan pembagian sembako di Jalan Tidung VII, Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Sebanyak 90 paket bantuan sembako dan beras tersalurkan.

Menarik untuk Anda:

“Alhamdulillah di tengah kesusahan dan banyaknya hambatan yang dihadapi oleh masyarakat kita akibat pandemi covid-19, kami kembali mencoba berkontribusi aktif dalam membantu masyarakat disekitar kita. Kami sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan IZI untuk membantu kami menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan. Kami juga sangat bersyukur masih banyak sekali masyarakat/donatur yang mau mengulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara kita. Roda ekonomi masyarakat yang sedikit terhambat akibat pandemi ini tentu berpengaruh pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari, apalagi di bulan Ramadhan ini. Sehingga sedikit bantuan berupa sembako, kami harapkan dapat meringankan beban mereka dan sedikit menutupi ketimpangan pendapatan akibat tidak bekerja. Semoga kedepannya makin banyak bantuan yang dapat kami salurkan dan dapat menjangkau lebih banyak tangan di luar sana,” ungkap Nursyam Baddu, Presiden terpilih Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Penyaluran bantuan sembako ini terwujud dari program “Gotong Royong Dengan Zakat”. Program ini semata-mata dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang terhimpit keadaan ekonomi yang sulit saat ini.

Abdul Azis, tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasihnya kepada tim serta donatur. “Kepada IZI dan donatur dari mahasiswa kedokteran Unhas kami ucapkan terima kasih, telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sini. Alhamdulillah masyarakat antusias menerima kedatangan tim dan donatur. Semoga teman-teman tim dan donatur mendapatkan kemudahan sehingga apa yg dilaksanakan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tutup Abdul Azis.

Citizen Reporter: Karlina Ende P.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang HUT RI Ke-75, AKP Mustari Adakan Lomba Karya Jurnalis

Di Bawah Nahkoda Kasat Lantas Polres Gowa, Satlantas Polres Gowa Ajak Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar