Cegah Covid, Mahasiswa KKN Unhas Ajak Warga Desa Bungaejaya Cuci Tangan yang Benar

Cegah Covid, Mahasiswa KKN Unhas Ajak Warga Desa Bungaejaya Cuci Tangan yang Benar

Terkini.id, Gowa – Dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang biasa disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN) tidak dapat dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, bukan berarti kegiatan KKN tidak dapat dilakukan sama sekali tahun ini.

Universitas Hasanuddin (Unhas) tetap menyelenggarakan KKN bagi mahasiswanya, hanya saja dilakukan di daerah domisili masing-masing.

Pelaksanaan KKN kali ini terkait dengan COVID-19 tujuannya untuk mencegah potensi penularan COVID-19.

KKN Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 104 itu sendiri bertemakan “Bersatu Melawan COVID-19”.

Menarik untuk Anda:

Keadaan pandemi seperti ini tidak menjadi pengahalang bagi Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Annisa Bahtiar Mahasiswa Posko Gowa 4, mengajak masyarakat untuk melakukan cuci tangan pakai sabun dengan langkah-langkah yang baik dan benar melalui media poster.

Poster tersebut ditempelkan pada tempat-tempat umum di Desa Bungaejaya seperti di Kantor desa, masjid-masjid, pustu, tempat mengaji dan tempat umum lainnya.

“Kegiatan penempelan poster ini baik dilakukan karena dapat mengedukasi masyarakat, baiknya di tempel saja pada tempat-tempat umum,” ungkap Kepala Desa Bungaejaya, Abdul Muin, Minggu, 9 Agustus 2020.

Pelaksanaan penempelan poster dilakukan pada tanggal 27 – 28 Juli 2020.

Tidak hanya dari Pemerintah Setempat dan Dosen Pengampu KKN Gowa 4, M. Zulfan Hakim S.H., M.H. yang mendukung pelaksanaan program kerja ini. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Hal itu dilihat dari banyaknya masyarakat yang antusias membantu dalam penempelan poster.

Selain itu, masyarakat juga saling mengajak untuk membaca poster tersebut.

“Setiap anak-anak yang akan mengaji disini akan mencuci tangan sambil mengikuti langkah cuci tangan itu,” ujar Ummi salah satu Guru Mengaji TK/TPA di Desa Bungaejaya.

Tidak hanya itu Mahasiswa KKN Desa Bungaejaya juga melengkapi fasilitas cuci tangan seperti sabun di sejumlah tempat-tempat umum yang ada di Desa Bungaejaya.

Semua kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mencuci tangan dengan baik dan benar sebagai langkah pencegahan penularan COVID-19.

“Kami berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu mencegah dan memutuskan rantai penularan COVID-19,” ujar Annisa

Citizen Reporter: Nur Annisa Bahtiar

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

LPM Profesi UNM Gelar Webinar Hari Guru Nasional, Berikut Jadwalnya

Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-DK UINAM di Bulukumba Beri Edukasi Politik ke Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar