Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kawal Pendistribusian Beras Bulog Untuk Warga Pajintan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Singkawang – Babinsa Koramil 1202-08/Sedau mengawal pendistribusian bantuan berupa beras kepada masyarakat di Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang.

Beras bantuan dari Bulog Kalbar ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak diberlakukannya kebijakan pengurangan aktifitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19. Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan kepada media. Rabu, 1 April 2020.

Dalam pelaksanaan pengawalan ini Babinsa Koramil 1202-08/Sedau bekerja sama dengan Polsek Singkawang Timur dan Pemerintah Kecamatan Singkawang Timur.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan menyampaikan, bahwa TNI-Polri dan stakeholder sudah bekerja untuk mengatasi wabah Covid-19. Saat ini kita baru memasuki tahap awal dari suatu wabah yang belum tahu kapan berakhirnya.

Dandim 1202/Skw mengatakan, Babinsa selaku garda terdepan pencegahan Covid-19 mengawal bantuan beras kepada masyarakat, sehingga pendistribusiannya tepat sasaran. Sedangkan penyalurannya dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Singkawang dibantu aparat kelurahan setempat.

Baca juga:

Selanjutnya, beras disalurkan kepada warga yang kurang mampu secara door to door, guna menghindari antrian dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Dandim 1202/Skw juga mengatakan, adapun bantuan beras yang sudah di terima dari Bulog sebanyak 10.600 Kg dan sudah didistribusikan dari total keseluruhannya 14.460 Kg. Sedangkan kekurangannya 3.860 Kg lagi rencananya besok tanggal 2 April 2020 akan di kirim dari Bulog.

“Hari ini Babinsa mengawal bantuan beras untuk 723 KK di Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, dan setiap KK mendapatkan 20 Kg beras,” ujar Dandim.

Dandim 1202/Skw menambahkan, semua pihak harus bersama-sama bekerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah dengan tetap di rumah dan jaga jarak apabila keluar rumah untuk memenuhi keperluan yang sangat dibutuhkan.

Komentar

Rekomendasi

DPC PKB Kabupaten Bone Minta Pemda Perhatikan Pendidikan Pondok Pesantren Ditengah Wacana New Normal

Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19, Lembaga Metamorfosis Bersama Tump Clothing Bagikan Sembako dan Masker.

Mangatas Tambunan, Capai Angka 203 Jenasah Terduga Covid-19 Ini Warning

BBKSDA Sulsel Gelar Webinar Meretas Jalan Satwa Liar Kembali ke Alam Dimasa Pandemi

Cek Fakta, Sempat Viral di Medsos Ini Akhirnya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar