Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwal Ulang

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwal Ulang

Terkini.id, Pontianak – Pencegahan terhadap virus Covid-19 di Indonesia harus dilakukan dengan keseriusan. Pencegahan juga dilakukan dari Polri dalam pelaksaan penerimaan anggota di tahun 2020. Terhitung pada Senin, 23 Maret 2020 secara resmi diundur sampai Senin, 6 April 2020.

Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Dirin melalui Kabag Dalpers AKBP Nurdin menerangkan penundaan tersebut dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona sehingga untuk mengurangi kerumunan massa yang begitu banyak. Sebagaimana data tahun lalu, peserta seleksi anggota polri tahun 2019 kurang lebih mencapai 4000 peserta.

“Mengingat setiap tahunnya calon pendaftar itu ribuan orang, maka Polri memutuskan untuk menunda dan akan menjadwalkan ulang seleksi penerimaan di tahun 2020 ini,” ucapnya Sabtu, 28 Maret 2020 dalam keterangan tertulis.

Nurdin melanjutkan, untuk pendaftaran online sampai saat ini masih dapat dilaksanakan. Hanya saja jadwal verifikasi akan dilakukan penjadwalan ulang.

Sebagai informasi pada tahun ini Polri secara khusus akan mengutamakan tenaga kesehatan melalui seleksi Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan. Bahkan untuk klasifikasi ini dapat melaksanakan verifikasi.

Baca juga:

“Tenaga kesehatan sangat dibutuhkan pada saat ini, sehingga khusus Bintara Kompetensi khusus Perawat dan Bidan calon peserta yang sudah melaksanakan pendaftaran online dapat melaksanakan verifikasi dipolres dimana yang bersangkutan tinggal,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Kini, Dapur Umum  TNI/Polri Kabupaten Gowa Kembali Aktif

Melalui Halal Bil Halal Virtual Kabaharkam Polri Sapa Indonesia

Pemkot Makassar Halal Bi Halal Virtual Bareng Gubernur Sulsel

Operasi Ketupat Lipu 2020 Sat Lantas Polres Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar