Cegah Wabah Corona, Indosat Ooredoo Latih Guru Mengajar Online

Indosat Ooredoo/ Instagram

Terkini.id, Makassar Р Pasien Corona akibat terjangkit virus Corona di tanah air terus bertambah. Kondisi ini membuat seluruh masyarakat Indonesia wajib waspada.

Mencegah wabah penyakit yang pertama kali muncul di Wuhan China itu, mengharuskan setiap individu memiliki tanggung jawab terhadap orang lain, dengan tidak ikut menyebarkan virus Corona.

Pemerintah pun sudah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Sejumlah imbauan pun dikeluarkan, mulai dari menjaga jarak fisik (physical distancing), kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah terus digaungkan. Bukan hanya pemerintah tetapi sejumlah perusahaan pun ikut mengkampanyekan pencegahan corona, salah satunya dari Indosat Ooredoo.

VP Head Of Sales Sumapa, Sugiyanto mengatakan sebagai wujud komitmen Indosat Ooredoo untuk selalu memberikan kontribusi bagi negeri terutama dalam hal pemerataan pendidikan, Indosat Ooredoo melaluiIM3 Ooredoo mendukung penuh proses pembelajaran jarak jauh dengan memberikan pelatihan mengajar online bagi guru-guru sekolah.

“Lewat program tersebut, IM3 Ooredoo mendukung kegiatan belajar di rumah dengan memberikan pelatihan bagi guru-guru sekolah bagaimana cara melakukan kegiatan belajar mengajar secara online dengan efektif dan fun,” bebernya saat Video Conference dengan awak media Selasa 14 April 2020.

Baca juga:

Masih kata dia, Indosat Ooredoo juga senantiasa memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat selama bekerja dan belajar di rumah dimana IM3 Ooredoo memberikan paket Freedom Kuota harian dimana pelanggan bisa memilih besar kuota sesuai kebutuhannya.

“Paket Freedom Kuota Harian ini terbagi atas 3 kelompok kuota harian yaitu Paket Freedom Kuota 7GB, 14GB dan 28GB dengan pemberian alokasi 1GB/hari. Maka dengan pembagian kuota tersebut pelanggan dapat mengontrol penggunaan kuotanya,” pungkasnya.

Disebutkan juga bahwa dalam mendukung kegiatan belajar di rumah, IM3 Ooredoo juga memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pengguna IM3 Ooredoo.

Kuota gratis 30GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

“Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka,” terangnya.

Sementara itu, Head of Regional Kalisumapa Indosat Ooredoo Prio Sasongko mengatakan, saat ini proses belajar-mengajar, kegiatan sekolah, dirasakan sangat berbeda dari biasanya karena adanya penerapan social distancing, dan sebagai dampaknya pihaknya memahami kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat secara signifikan.

Untuk itu, menurut Prio sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi proses belajar mengajar secara online

“Kami memberikan Pelatihan Mengajar Online Bagi Guru-Guru sekolah secara gratis yang mana ini merupakan salah satu kegiatan CSR Indosat Ooredoo Area Sumapa untukmenunjang kebutuhan digital masyarakat yang pada sementara waktu ini diharuskan bekerja dari rumah, begitu juga dengan siswa yang melakukan belajar dari rumah, ” ujarnya.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai program CSR Indosat Ooredoo dalam menanggapi Covid-19, pelanggan dapat mengakses website http://im3ooredoo.com/belajardirumah,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Kabar Baik, XL Berikan Paket Data untuk Mitra Penjual Pulsa di Tengah Pandemi

1000 Paket Sembako XL Axiata untuk Nelayan Terdampak Pandemi Covid-19

Sambut HUT ke-50, Astra Motor Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kehadiran Pabrik Gula JBM Bombana Bisa Membuat Harga Gula Terjangkau Masyarakat

Pabrik Gula JBM Bombana Libatkan Warga Kelola 10.000 Hektare Lahan Plasma

Arief Sebut Pengusaha Indonesia Hanya Mampu Bertahan Sampai Bulan Juni

Beli Xiomi Redmi 8A Pro dapat Paket Kuota 41GB dan Premium Akses VIU 90 Hari dari Smartfren

Mau Promosi Makanan di Internet? Simak Tips dan Panduan Berikut

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar