Gotong Royong dengan Zakat, IZI Sulsel dan Bank Sulselbar Salurkan 200 Liter Hand Sanitizer

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar — Wabah Virus Corona atau Covid-19 membuat dunia geger. Bagaimana tidak, penularan yang sangat cepat menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di seluruh belahan dunia tak terkecuali di Indonesia. Hal yang sama dirasakan masyarakat di Kota Makassar. Pasalnya jumlah penderita Covid-19 dikabarkan terus bertambah.

Berbagai upaya preventif dilakukan dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19 ini. Salah satu yang digalakkan pemerintah yaitu dengan menjaga tangan tetap bersih dengan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer secara berkala. Upaya sederhana ini diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Namun sayangnya, sejak Covid-19 diumumkan telah mewabah di Indonesia, terjadi kelangkaan hand sanitizer di saat yang bersamaan. Hal tersebut semakin mengkhawatirkan dengan banyaknya masyarakat yang tidak memiliki kemampuan untuk membeli hand sanitizer yang semakin mahal di pasaran.

Hal tersebut menginisiasi Bank Sulselbar untuk bekerjasama dengan Iniziatif Zakat Indonesia (IZI) melakukan aksi nyata cegah penularan Covid-19 melalui Program Pengadaan Hand Sanitizer. Rencananya hand sanitizer ini akan disalurkan ke 120 titik, yaitu 90 masjid dan 30 titik di berbagai wilayah seperti Kota Makassar, Kabupaten Maros, Gowa dan Takalar.

Baca juga:

Arman selaku ketua IZI Sulsel mengatakan, hari ini, Jumat, 03 April 2020, telah dilakukan penyaluran hand sanitizer tahap pertama. Penyaluran hand sanitizer kali ini diberikan kepada Masjid Jenderal Sudirman, Jl. Merpati, Kota Makassar. Para pengurus menyambut baik bantuan yang diberikan Bank Sulselbar dan IZI Sulawesi Selatan.

Selain itu, ditambahkan oleh satu pengurus Masjid Jenderal Sudirman bahwa kami sangat berterima kasih kepada Bank Sulselbar dan IZI atas bantuan ini. Nantinya kami bisa memberikan kepada jamaah untuk digunakan supaya masyarakat dan jamaah kita ini bisa terhindar dari corona.

Oleh pengurus Masjid Jenderal Sudirman, Hand Sanitizer ini ditempatkan di pintu masuk masjid agar dapat digunakan saat masuk dan keluar masjid sebagai proteksi diri jamaah. Pihak masjid juga akan mengadakan sosialisasi dan edukasi terlebih dahulu kepada masyarakat tentang penggunaan hand sanitizer tersebut. (Karlina Ende Putri)

Komentar

Rekomendasi

Bantuan Sembako untuk Mahasiswa Maluku Wilayah Makassar Terus Mengalir

Esok, Masjid Al-Markaz Terbuka Salat Jumat, Ini Protokolnya

Gakkum KLHK Tindak Pelaku Kejahatan Lingkugan dan Serahkan Barang Bukti ke Kejati Sulbar

Dugaan Korupsi Covid-19 BAIN HAM RI Resmi Laporkan Kades Taan Kab Mamuju ke Kejati Sulbar

Ternyata Ini Yang di Bahas Kasat Lantas Polres Gowa Saat Rakor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar