CEK FAKTA: Ferdy Sambo Dieksekusi Mati di Ruangan Tersembunyi, Tangis Keluarga Pecah
Komentar

CEK FAKTA: Ferdy Sambo Dieksekusi Mati di Ruangan Tersembunyi, Tangis Keluarga Pecah

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Beredar konten video yang mengabarkan bahwa terdakwa kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yosua, Ferdy Sambo telah dieksekusi mati di sebuah ruangan tersembunyi.

Konten video itu juga mengklaim bahwa pihak keluarga Ferdy Sambo menangis saat jenazah mantan Kadiv Propam Polri itu tiba di kediaman mereka.

Kabar tersebut diunggah oleh YouTube ASIK GOSIB lewat sebuah video berjudul ‘Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Di Eksekusi Mati Dilakukan Secara Tertutup Ruang Tersembunyi’.

Diketahui, Ferdy Sambo divonis hukuman mati atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofrianysah Yosua Hutabarat.

Dalam konten video terkait kabar terbaru Ferdy Sambo itu, tertera narasi di thumbnail atau sampul video tersebut yang mengklaim bahwa pihak tangis keluarga Sambo pecah saat menyambut jenazah Sambo usai dieksekusi mati.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

“SUASANA RUMAH DUKA TANGIS HARU SANG ISTRI DAN KELUARGA PETCAH SAAT MENYAMBUT KEDATANGAN JENAZAH TIBA, USAI PELAKSANAAN EKSEKUSI MATI,” demikian narasi tertulis pada thumbnail video tersebut.

Dilihat dari sampul video itu, nampak foto editan yang memperlihatkan Putri Candrawathi sedang menatapi jenazah Ferdy Sambo.

Namun, setelah video itu ditonton tidak ada informasi dan bukti yang akurat tentang kebenaran bahwa Ferdy Sambo dieksekusi mati di secara tertutup di ruang tersembunyi.

Berdasarkan isi tayangan video tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa klaim dalam konten unggahan akun YouTube ASIK GOSIB yang menyebut Ferdy Sambo dieksekusi mati di ruangan tersembunyi adalah tidak benar alias hoaks.