Cek Fakta, Sempat Viral di Medsos Ini Akhirnya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Dedy Hermawan didampingi Kabag keuangan dan Humas RSU Daya saat memberikan penyampaian maafnya kepada Walikota Makassar dan Direktur RSU Daya atas unggahan videonya yang berdurasi 12 menit.
Dedy Bulan Hermawan yang mengunggah video singat berdurasi 12 menit tentang pelayanan RSU Daya yang sempat viral menuai komentar dari netizen

Terkini.id, Makassar –Video yang di unggah oleh salah satu pengguna Facebook menuai tanggapan beragam dari pihak Netizen. Berbagai komentar pun dituai dari video singkat berdurasi 12 menit di hari Sabtu tertanggal 30 Mei 2020. Video tersebut diunggah dengan nama pemilik akun awalnya adalah Dedy Bulan Hermawan di akun Facebook miliknya.

Akibat dari video viral tersebut yang menyebutkan nama Rumah Sakit Umum Daerah Daya dan pelayanannya, tim media mencoba klarifikasi dengan kepala rumah sakit di hari yang sama Sabtu (30/5/2020) tentang kebenaran video tersebut lewat pesan singkat berbasis WhatsApp kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daya dan Humas RSUD Daya. Dan ini hasilnya.

Dari keterangan Direktur Rumah Sakit Umum Daya dr. Ardin memberikan keterangan bahwa silahkan hubungi Humas RSUD Daya, karena tadi sudah di pertemukan dengan yang mengunggah video tersebut, inilah isi pesan singkat berbasis WhatsApp dr.Ardin.

Guna perjelas keterangan direktur RSUD Daya, tim media mencoba mencari keterangan lebih valid dari humas Rumah Sakit yang sudah bertemu dengan si pengunggah awal video singkat tersebut Dedy Hermawan.

“Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan bahwa yang bersangkutan Dedy Hermawan telah meminta maaf kepada pihak Rumah Sakit Umum Daya dan pemerintah Kota Makassar atas unggahan tersebut sehingga masalah tersebut kami anggap telah selesai,” terang Humas RSUD Daya kepada awak media melalui pesan berbasis WhatsApps.

Menarik untuk Anda:

Dalam video permintaan maaf tersebut, Dedy Bulan Hermawan mengatakan itu adalah bentuk kekesalannya dan miss komunikasi serta permintaan maaf itu ditujukan kepada Bapak Walikota Makassar dan Direktur RSUD Daya beserta seluruh yang hadir saat permintaan maaf tersebut.

Adapun harapan Humas RSUD Daya semoga tidak ada lagi kedepannya upload video seperti itu, jika ada masalah sebaiknya diselesaikan secara baik-baik, tutup Humas RSUD Daya Wisnu

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Polres Gowa Adakan Gladi Bersih Dalam Rangka Sukseskan Kunjungan Mendagri

Mendagri Launching Gerakan Sejuta Masker Sore  Ini di Kabupaten Gowa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar