Cerita Pilu Perawat Pasien Corona, Sulit Cari Tempat Tinggal karena Ditolak Pemilik Kosan

Perawat
Perawat pasien corona. (Foto: Alinea)

Terkini.id, Banten – Petugas medis termasuk para perawat pasien virus corona atau COVID-19 menjadi garda terdepan dalam perjuangan negara melawan wabah corona dan menyelamatkan nyawa masyarakat.

Namun, banyak di antara mereka yang malah mendapat perlakuan diskriminatif dari masyarakat di sekitar lingkungan mereka.

Hal memilukan itu dialami oleh seorang perawat pasien corona yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten ini.

Petugas medis yang enggan disebutkan namanya ini mengaku kesulitan mencari tempat tinggal kosan lantaran ditolak pemilik kos karena takut tertular virus corona.

“Saya dan kawan-kawan tidak dapat kosan. Alasan pemilik kosan khawatir ada penularan, setelah tahu kami bekerja menangani pasien Covid-19,” kata perawat tersebut, seperti dilansir dari Banten News, Kamis, 26 Maret 2020.

Baca juga:

Lantaran ditolak ngekos, ia pun akhirnya kembali ke rumahnya dan tinggal bersama suami serta anak-anaknya.

Sang perawat mengaku hendak mencari kosan karena khawatir jika dirinya tinggal bersama suami dan anaknya, ia takut menulari corona kepada keluarganya itu.

“Jujur saya takut menulari keluarga karena harus bolak-balik dengan kendaraan (motor) sendiri dari rumah sakit ke rumah bersama keluarga. Apa boleh buat karena tidak ada tempat khusus buat kami,” ujarnya.

Ia juga mengaku kecewa dengan fasilitas yang sebelumnya dijanjikan bakal diterima petugas medis, namun kenyataannya tak pernah diberikan.

“Saya lima hari kerja, bolak-balik rumah, begitu seterusnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan banyak petugas kebersihan di RSUD Banten yang memundurkan diri sejak rumah sakit itu menjadi rujukan khusus pasien corona.

Komentar

Rekomendasi

Merasa Dirugikan, Pasien RS Anwar Makkatutu Bantaeng Polisikan Oknum Dokter

Nonaktifkan Akun Twitter, Dirut TVRI Iman Brotoseno Jawab Tudingan Framing Roy Suryo

Mengaku Anggota Kopassus, TNI Gadungan Ini Ditangkap saat Berduaan dengan Kekasih Gelap

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Kafe Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Dibubarkan Paksa Petugas

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar