Masuk

Connected Festival Siap Digelar di Makassar, Hadirkan Sejumlah Musisi Lintas Genre

Komentar

Terkini.id, Makassar  – Connected Creative Company bekerjasama dengan Well Done Event Management akan menggelar festival musik bertajuk Connected Festival pada 26 dan 27 November 2022 mendatang di Lapangan Parkir Mal PIPO Makassar.

Kegiatan ini dihadirkan untuk mengobati rasa rindu untuk berkumpul bergembira bersama dengan rasa aman setelah terpisahkan oleh Pandemi Covid-19 selama dua tahun lamanya.

Founder Agency Promotor Connected.Creative, Bram Dewo mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari dan sudah dipersiapkan dengan matang untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan kegembiraan penonton selama acara berlangsung.

Jelang Connected Festival pada 26-27 November 2022 mendatang,  penyelenggara terlebih dahulu menggelar konferensi pers
Baca Juga: Daftar Penampil Hari Pertama Connected Festival 26 November 2022 di Mal Pipo Makassar

“Selama dua hari, warga Makassar dapat menikmati pertunjukan musik dengan tata panggung dan cahaya yang megah serta berbagai tenant kuliner yang siap menjaga kestabilan asupan kalori yang nikmat di lidah, sebagai modal untuk bernyanyi dan bergembira bersama,” urainya.

Ia juga mengatakan festival musik yang pihaknya selenggarakan itu akan menargetkan tiket 6000-7000 tiket.

“Meskipun venue berkapasitas 11 ribu, tapi kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penonton,  maka kami hanya menjual tiket sebanyak 6000-7000 tiket. Nantinya, untuk akses masuk juga kami perketat dengan menggunakan sistem manual dengan penjagaan ketat,” imbuhnya. 

Baca Juga: Beri Wadah Bagi Pemusik, Dispar Kota Makassar kembali Gelar Festival

Beberapa artis yang bakal tampil di festival musik tersebut, baik musisi lokal maupun nasional.

Hari pertama akan hadir Fiersa Besari, NTRL, Geisha, Shakira Jasmine, Difki Khalif. Dan pada hari kedua, akan tampil Burgerkill, D’Masiv, Mr. Jono Joni, Kapal Udara, Maizura (akan berkolaborasi dengan D’Masiv di atas panggung.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Andry Arief Bulu, mengapresiasi gelaran festival tersebut.

Menurut dia, antusias masyarakat sudah terlihat apalagi saat ini memasuki masa pandemi hampir tiga tahun ini.

Baca Juga: Kembali Digelar, Berikut Line Up dan Lokasi Penyelenggaraan Soundrenaline 2022

“Dengan situasi yang sudah mulai terkendali ini, akhirnya sudah mulai bangkit kembali dan terhubung kembali. Saya senang sekali, karena connected saya artikan bangkit bersama. Bersama-sama saling berkoneksi. Atas nama pemerintah Sulawesi Selatan kami mendukung,” urainya saat konferensi pers di Mal Pipo pada Jumat 4 November 2022.

Connected Festival

“Berharap kepada penyelenggara

tentu tetap harus mengacu pada aturan yang sudah berlaku di Sulsel. Kejadian-kejadian sebelumnya terjadi seperti over capacity, kurangnya pengamanan, sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan. Maka tentu aturan harus diberlakukan supaya masyarakat lebih disiplin dan teratur menghindari kejadian yang terjadi seperti sebelumnya pada kegiatan serupa,” imbuhnya.