Masuk

Polisi Mulai Investigasi Festival Musik di AS yang Tewaskan 8 Orang

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Polisi memulai investigasi atas kasus tewasnya 8 orang serta terlukanya puluhan orang di festival musik Astroworld bintang rap Travis Scott di Houston, Amerika Serikat.

Pihak kepolisian Houston mengatakan otopsi pada korban dilakukan sesegera mungkin agar jasadnya dapat dikembalikan ke anggota keluarga. Adapun, identitas beberapa korban rencana akan dirilis pada hari Minggu 7 November 2021 waktu setempat.

Kepala Polisi Kota Houston, Troy Finner, melaporkan bahwa departemennya telah membuka penyelidikan kriminal oleh detektif pembunuhan dan narkotika, menyusul laporan bahwa salah seorang penonton telah menyuntikkan obat-obatan terlarang kepada penonton lainnya.

Baca Juga: Ditemukan 4 Tengkorak Manusia di Bandara Meksiko dengan Tujuan ke Amerika Serikat

Menindak lanjuti laporan tersebut, Kepala Pemadam Kebakaran Kota Houston, Samuel Pena, juga mengungkapkan beberapa penonton konser diberi pertolongan obat anti overdosis Narcan guna mengembalikan kesadaran mereka, termasuk seorang petugas keamanan yang diduga telah disuntik di leher dengan obat terlarang oleh seorang penonton konser.

Adapun Walikota Houston, Sylvester Turner, mengatakan bahwa korban tewas diantaranya dua orang berusia 14 dan 16 tahun, dua berusia 21 tahun, dua lainnya berusia 23 tahun, serta satu orang berusia 27 tahun. Adapun, korban kedelapan belum diketahui identitasnya.

“Korban kedelapan belum diidentifikasi” ujar Turner, dikutip dari Channel News Asia.

Baca Juga: Tirai Untuk 3G di Amerika Telah Ditutup Sepenuhnya per 31 Desember 2022

Festival yang masih tersisa dua hari tersebut telah dibatalkan setelah bencana yang terjadi di Taman NRG sekitar pukul 21:30.