Dampingi Pelaku UMKM, PLUT Sulsel Luncurkan Program Inkubasi

PLUT Sulsel
Dampingi Pelaku UMKM, PLUT Sulsel Luncurkan Program Inkubasi

Terkini.id, Makassar – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulawesi Selatan terus mendampingi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memperbesar skala usahanya (scale up), salah satunya melalui program inkubasi.

Program inkubasi PLUT Sulsel ini diluncurkan di Gedung PLUT Sulsel, Rabu, 2 Oktober 2019, dan diikuti 50 pelaku UMKM.

Kegiatan dibuka secara langsung Kepala Diskop UKM Sulsel, H. Abd. Malik Faisal. Turut hadir Kepala UPT PLUT Sulsel, Andi Diah, konsultan PLUT Sulsel, dan Ayu Rizky Amalia dari Tokopedia.

Dalam sambutannya, Kadiskop UKM Sulsel Malik Faisal berharap pelaku UMKM terus berbenah, memperbaiki kinerja usaha karena berada di zaman yang berubah begitu cepat.

“Pelaku UMKM harus lebih aktif, cari sebanyak-banyak peluang dan kemitraan untuk membesarkan usaha,” kata Malik.

Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum Ilham menyebutkan, program inkubasi adalah proses pembinaan bagi UMKM untuk peningkatan kapasitas dan skala usaha dalam jangka waktu tertentu.

“Kami mendesain program inkubasi dengan pendekatan out wall atau UMKM mitra binaan berada di tempat usahanya masing-masing dan tetap aktif mengikuti tahap-tahap pembinaan secara terprogram dan berkelanjutan di PLUT Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT PLUT Sulsel, Andi Diah mengapresiasi para konsultan yang menyelenggarakan program inkubator bisnis.

“Program yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan ini merupakan peran nyata PLUT dalam membina pelaku UMKM sehingga menjadi wirausaha yang tangguh atau memiliki bisnis yang berdaya saing,” tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai