Gandeng ABDSI, Perum Jamkrindo Komitmen Dorong UMKM ‘Naik Kelas’

Jamkrindo
Gandeng ABDSI, Perum Jamkrindo Komitmen Dorong UMKM 'Naik Kelas'

Terkini.id, Makassar – Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) sebagai BUMN penjaminan turut berkomitmen agar UMKM naik kelas.

Karena itu, Jamkrindo menggandeng Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel dalam program pembinaan dalam rangka eningkatan kapasitas bagi pelaku UMKM.

Bertempat di Aula PLUT Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, sebanyak 100 pelaku usaha mikro, kecil dan menegah (UMKM) mengikuti workshop peningkatan daya saing UMKM melalui perijinan usaha, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka kepala Diskop UKM Sulsel, diwakili Kasi Pemasaran dan Kemitraan, Haeruddin.

Hadir pula Kepala UPT PLUT, Andi Diah, Iwan Hermanto selaku Kabag Konsultasi Manajemen Perum Jamkrindo, Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum Ilham, dan Ketua Korwil ABDSI Sulsel, Salman Sahmad.

Baca juga:

Kepala UPT PLUT Sulsel, Andi Diah mengapresiasi adanya kerjasama Jamkrindo, ABDSI dan PLUT.

Dengan sinergi multipihak, kata Diah, agenda untuk memacu UMKM agar bisa naik kelas lebih efektif yang pada akhirnya memacu daya saing pelaku UMKM.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pelaku UMKM tentang tata kelola keuangan dan usaha pada umumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Iwan Hermanto dari Jamkrindo pusat menyebut, melalui kegiatan ini pelaku UMKM dapat lebih mengenal Jamkrindo dan layanannya, juga mengenalkan pemeringkatan (scoring) agar dapat naik kelas dan berkembang lebih baik usahanya.

“Kami dari Jamkrindo telah meluncurkan aplikasi dan situs web marketplace guarantee bernama UMKM Layak. Platform ini bertujuan mempermudah UMKM mendapatkan modal dari lembaga keuangan mitra Jamkrindo Guna meningkatkan akses permodalan,” tambahnya.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar