Dandim 1420 Sidrap Serahkan Santunan dari BPJS untuk Ahli Waris Jaminan Kematian

Sidrap
Dandim 1420 Sidrap Serahkan Santunan dari BPJS untuk Ahli Waris Jaminan Kematian

Terkini.id, Sidrap – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan penyerahan santunan kepada ahli waris Jaminan Kematian (JKm) saat upacara Integrasi Nasional Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Rabu, 17 Juli 2019.

Penyerahan simbolis tersebut dilakukan oleh Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf JP Situmorang selaku inspektur upacara Integritas Nasional. Jumlah santunan diserahkan kepada empat ahli waris penerima manfaat program Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan.

Dari keempat tenaga kerja yang mengalami resiko kematian terdapat salah satu korban gempa bumi di Palu beberapa waktu lalu dimana saat terjadi gempa tenaga kerja tersebut sedang berada di Palu.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sidrap Arfandi Nur mengatakan semoga santunan ini dapat bermanfaat kepada para ahli waris dan kami dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya semua tenaga kerja yang terdaftar di BPJS ketenagakerjaan. Dengan penyerahan santunan ini kami berharap tenaga kerja atau perusahaan yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendaftar karena manfaat program sangat bermanfaat kepada ahli waris jika tenaga kerja terkena resiko,” ujarnya.

Penerima santunan

Para penerima santunan yaitu Haniah yang merupakan anak dari almarhum Dinding yang merupakan Aparat Desa Bila Riase Sidrap yang menerima santunan Jaminan Kematian dengan jumlah santunan sebesar Rp 24.000.000.

Dian merupakan ahli waris dari almarhum Nurlina yang merupakan Aparat desa Teppo Kabupaten Sidrap menerima santunan Jaminan Kematian sebesar Rp 24.000.000.

Hj Indira Ghandi, istri dari almarhum Iryanto Azis yang merupakan pegawai taruna siaga bencana Sidrap menerima santunan jaminan kematian sebesar Rp 24.000.000, dan Suci, istri dari almarhum Arafah pegawai PT Buma menerima santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun dengan total santunan sebesar Rp 62.387.220.

“Dan penerima beasiswa anak almarhum yang diterima oleh Darussakar Rafacy Ahmad siswa SD 1 Mojong dengan jumlah santunan Rp 12.000.000,” lanjut Arfandi.

Salah satu ahli waris, Dian menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“Insya Allah santunan ini sangat bermanfaat karena akan kami digunakan untuk mengurus segala keperluan  almarhumah yang memang masih ada beberapa hal yang harus kami selesaikan,” ujarnya.

Berita Terkait