Danny: Kalau Menang Jangan Cepat Puas, Kalau Kalah Jangan Putus Asa

putri Danny Pomanto, yakni Aura Aulia Imandara maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai NasDem nomor urut 2. Sedangkan Istrinya, Indira Yusuf Ismail, maju sebagai Caleg Perindo.

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengimbau kepada seluruh warga untuk aktif dan datang lebih cepat ke TPS. Pasalnya, kata dia, Pemilu serentak ini memberi konsekuensi.

“Lima yang harus dipilih dan harus dipikir sehingga perlu waktu sekian menit untuk memahami 5 kertas suara,” katanya saat ditemui di TPS 1 Kel. Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang.

Hal itu ia ungkapkan seusai melakukan pencoblosan. Adapun jumlah DPT ditempat Danny mencoblos sebesar 234 pemilih.

Pada kesempatan tersebut, Danny meminta untuk tetap menjaga kedamaian meski berbeda pilihan politik.

Kendati demikian, Danny mengatakan tradisi demokrasi selalu berulang tiap 5 tahun, “Pilkada bukan akhir atau kiamat dunia, ini cuma periode 5 tahunan, kalau menang di sini jangan cepat puas, dan kalau kalah tidak usah kecewa karena 5 tahun ke depan masih ada,” kata dia

Baca juga:

Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan, Danny mengatakan Pemerintah Kota sudah berinisiasi untuk mengumpulkan semua foto Plano C1 di Amirullah.

“Saya sudah perintahkan Infokom untuk semua, sebagai dasar untuk memberikan transparansi pada seluruh masyarakat,” terangnya.

Dia mencontohkan bahwa dokumentasi tersebut sebagai bukti monitor di lapangan. Meski demikian, ia menyebut itu sebagai inisiatif, bukan resmi.

“Karena semua lurah wajib video di setiap peristiwa perhitungan di setiap 5 model perhitungannya, presiden, DPD, DPR RI, Provinsi dan Kota,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

BPJS Naik, Pemkot Parepare Tetap Tanggung Warga Tidak Mampu

Ariella Hana Sinjaya Representasi Semua Kalangan di Pilwalkot Makassar 2020

Naskah Lengkap Pidato Jokowi sebagai Presiden Terpilih 2019-2024

Alumni 212 Beberkan Keburukan Adab Prabowo saat Ijtimak Ulama

Prabowo Ingin Bantu Jokowi, Sandiaga Uno Komitmen Jadi Oposisi Pemerintah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar