Danny Pomanto Laporkan Erwin Aksa ke Bawaslu Sulsel, Ada Apa?

Danny Pomanto
Kuasa hukum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi, Ilham, melaporkan Erwin Aksa ke Bawaslu Sulsel. (Ist)

Terkini.id, Makassar – Kuasa hukum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi melaporkan Erwin Aksa ke Kantor Bawaslu Sulawesi Selatan (Sulsel) atas dugaan melakukan kampanye hitam pada Paslon Danny-Fatma.

Erwin dilaporkan selaku Ketua Tim Pemenangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar Munafri-Rahman Bando.

Kubu Danny-Fatma menilai pernyataan Erwin yang dikutip di beberapa media massa telah menyerang kehormatan dan dapat merugikan Danny-Fatma yang saat ini sedang mengikuti proses kampanye dalam kontestasi Pilwalkot Makassar.

Salah satu kuasa hukum Danny-Fatma, Ilham Harjuna menjelaskan pelaporan dilakukan karena pernyataan Erwin yang dikutip di beberapa media massa telah merugikan dan mencemarkan nama baik paslon Danny-Fatma.

“Danny selaku calon wali kota merasa kehilangan kepercayaan dan mungkin akan tidak dipilih oleh warga Makassar yang sempat membaca berita dari pernyataan Erwin selaku ketua tim kubu lawan Danny-Fatma,” ujar Ilham, Rabu, 14 Oktober 2020.

Menarik untuk Anda:

Ilham menambahkan, upaya kampanye hitam yang dilakukan Erwin melanggar Pasal 69 huruf B dan C, UU No 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, dengan ancaman hukuman minimal 3 bulan, maksimal 18 bulan penjara.

Rencananya, setelah penyampaian laporan, pihak Bawaslu Sulsel meneliti terlebih dahulu bahan laporan sebelum melimpahkan ke Bawaslu Makassar untuk ditindaklanjuti.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

2 Pejabat Pemkot Makassar Terbukti Langgar Netralitas ASN, Salah Satunya Camat Mamajang

Independent Woman Makassar Galang Dana Kemanusiaan Bagi Perempuan Korban Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar