Danny Pomanto Resmikan Penggunaan 25 Unit Terminal Parkir Elektronik

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meresmikan penggunaan 25 unit Terminal Parkir Elektronik (TPE) di Kota Makassar. 

TPE ini masing-masing dipasang di 4 titik di Jalan RA Kartini, 10 titik di Jalan Somba Opu, dan 11 titik di Jalan Penghibur.

Peluncuran dipusatkan di depan Bank Mandiri atau tepatnya di sebelah Karenrong ri Karebosi Jalan RA Kartini, Senin 11 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Danny meminta PD Parkir Makassar Raya agar penerapan TPE dilakukan secara konsisten dan penuh komitmen.

“Ini harus dijaga dengan baik, 25 titik harus benar-benar kita mulai dan konsisten. Libatkan semua pihak, aparat, Kepolisian, TNI, Assosiasi, hingga RT/ RW,” ucap Danny.

Menurut Danny, Parkir tidak pakai TPE di era milenial ini sudah ketinggalan zaman. Bahkan ia meminta agar kehadiran TPE di Makassar juga disampaikan ke anak-anak sekolah.

“Selamat kepada PD Parkir, terus komitmen dan konsisten, buat jaringan lebih baik,” katanya.

Danny meminta sistem parkir terus dievaluasi, Daeng Parkir dilibatkan secara massif, ditingkatkan kemampuan mereka.

“Jika sudah begitu, jangankan Rp 200 miliar, Rp 400 miliar bisa dicapai, asal dijaga, kalau tidak ‘Lanynyaki’ (alatnya hilang),” pesan Danny.

Hadir juga dalam kegiatan ini Perwakilan Company dari Swiss Alain Taher, Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel Amanilson Sembiring, Ketua DPRD kota Makassar Faroek M Betta, Pimpinan PT Kinarya Terbaik Indonesia Sjamsurizal Zaenuddin, serta seluruh SKPD se-kota Makassar.

Dirut PD Parkir Makassar Raya Satriani Ulfiah Mungkasa menjelaskan, penggunaan TPE ini adalah pertama di timur Indonesia.

“Kita berharap kualitas pelayanan dan penataan parkir tepi jalan umum semakin meningkat serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa parkir,” katanya.

Disamping itu, Fifi sapaan akrab Dirut mengatakan hal ini juga dilakukan dalam optimalisasi pendapatan asli daerah dan meminimalisir potensi pungutan liar.

Berita Terkait