Dari 900 Peserta, Santri TK TPA Nurul Istiqlal Wakili Marusu Tembus 10 Besar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros -Pelaksanaan wisuda santri merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Maros. Lembaga di bawah naungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Maros ini rencananya akan melaksanakan wisuda santri yang ke-21 tahun 2020.

Salah satu tahapan sebelum santri dapat mengikuti wisuda tersebut adalah dilaksanakan munaqasyah atau ujian akhir untuk seluruh Taman Kanak-kanak dan Taman Pendidikan Al Quran (TK-TPA) binaan LPPTKA BKPRMI Maros. Tahap munaqasyah telah dilaksanakan dibeberapa lokasi yaitu di Masjid Al Markaz Al Islami Maros, Masjid Asy Syamab Bantimurung, Panti Asuhan Aisyiah Baroko Camba dan Masjid Al Aqsha Moncongloe.

Sebanyak 900 santri yang mengikuti munaqasyah dari berbagai TK-TPA di kabupaten Maros dan telah diumumkan 25 besar calon wisudawan terbaik, dari 25 orang kemudian diseleksi kembali menjadi 10 besar wisudawan terbaik munaqasyah ke-21 tahun 2020 LPPTKA BKPRMI Maros. Kegiatan seleksi berlangsung sangat ketat bertempat di Masjid Al Markaz Al Islami Maros. Minggu, 9 Februari 2020. Selain seleksi wisudawan terbaik turut dilaksanakan ujian Tahfidz Juz 30 tingkat TK-TPA kabupaten Maros.

Lutvi Fadhila Tifa (10) Salah satu wakil kecamatan Marusu santri TK-TPA Nurul Istiqlal Kaemba Jaya lolos sebagai 10 besar wisudawan santri terbaik. Anak dari pasangan Paidi dan Lilis ini dikenal memang pintar. Selain prestasinya di TK TPA Nurul Istiqlal, anak ini juga pernah meraih juara OSN Matematika dan lomba cerdas cermat antar Sekolah Dasar (SD) kecamatan Marusu mewakili sekolahnya.

“Saya mewakili guru-guru TK TPA Nurul Istiqlal merasa bahagia dan bangga, karena diantara ratusan santri di kabupaten Maros salah satu anak binaan kami lolos sebagai salah satu wisudawan santri terbaik,” ujar Imran Taufan selaku Kepala Unit TK TPA Nurul Istiqlal Kaemba Jaya.

Menarik untuk Anda:

Setelah diumumkan nominasi 10 besar wisudawan santri terbaik, panitia mengingatkan bahwa seluruh santri harap dapat menjaga kesehatan sambil menunggu informasi pelaksanaan acara wisuda santri LPPTKA BKPRMI kabupaten Maros yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gowa Satuan Sabhara Lakukan Ini

Ini Arahan Pangdam Kepada Pejabat Baru Kodam XIV Hasanuddin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar