150 Warga Desa Abbulo Sibatang Terima Bantuan KIS

Terkini.id, Maros-Penyelenggaraan Penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diserahkan langsung oleh Petugas Sosial Bersama TKSK Kecamatan Marusu, kepada Kepala Desa Abbulo Sibatang di ruang Kantor Desa Selasa, 19 November 2019.

Penerima Program pemerintah yakni KIS bagi Warga Abbulo Sibatang Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros sejumlah 150 orang dan diterimah langsung Kepala Desa Abulo Sibatang.

Kades Abbulo Sibatang, Kasri mengatakan, segala Program pemerintah pusat sangatlah mengurangi kesenjangan ekonomi bagi masyarakat yang tidak mampu.

Olehnya itu, Kasri berharap agar kiranya warganya yang betul-betul tidak mampu ini dapat terdata secarat akurat melalui pendataan yang dilakukan TKSK Kecamatan Marusu.

“Pendataan ini penting, agar bantuan KIS dari Kementensos melalui Dinsos Kabupaten Maros tersebut tidak disalahgunakan dan diterima langsung kepada warga yang membutuhkan,” terang Kasri

Seterusnya Kasri menjelaskan Progam KIS ini, bertujuan Mengurangi Kesenjangan bagi Masyarakat yang Tidak Mampu Dalam Hal jaminan Kesehatan.

Pada kegiatan tersebut penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) terhadap warga Abbulo Sibatang disaksikan langsung oleh TKSK Kecamatan Marusu dan team Sosial Desa, Tokoh Masyrakat, serta Perangkat Desa,

Kasri menambahkan, setelah kami terima KIS buat warga, bantuan tadi juga langsung kami salurkan kepada warga penerima. “Hal ini dilakukan sebagai wujud transparansi, agar tidak terjadi kekeliruan pada program KIS,” ucapnya.

Warga Abbulo Sibatang penerima bantuan program kartu KIS untuk tahap ini sebanyak 150 orang.

Olehnya itu, Kasri berharap kepada warga yang mendapatkan batuan program pemerintah agara kiranya bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah, sebab dengan adanya program-program pemerintah ini dapat mengurangi kesenjangan bagi warga yang tidak mampu.

Berita Terkait