Masuk

Dari Banten Hingga Kalimantan Utara, Penonton Berebut Foto Dengan Anies di Sirkuit Formula E Jakarta

Komentar

Terkini.id, JakartaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022. Menjelang balapan, ia melakukan pengecekan di berbagai titik.

Dilansir dari Suara.com jaringan Terkini.id, Pantauan Suara.com, Anies yang mengenakan kemeja putih bertuliskan Formula E berjalan dari tempat VVIP menuju ke tribun penonton kategori grandstand. Ia menyatakan mengecek kesiapan menuju balapan.

“Statement nanti ya, saya cek ke dalam dulu,” ujar Anies di lokasi, Sabtu, 4 Juni 2022.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Mantan Mendikbud ini terlihat didampingi beberapa ajudannya. Ada juga sejumlah staf dari pihak Formula E Operations (FEO) dan lainnya.
Para penonton antusias melihat Gubernur Anies Baswedan yang berkeliling di sekitar Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. 

Mereka berebut potret bersama orang nomor satu di Jakarta ini.
Penonton yang mengajak Anies berfoto berasal dari berbagai daerah. Ada seorang ibu bersama kerabatnya dari Kalimantan Utara heboh ketika melihat Anies.

“Pak Anies, ayo foto bareng. Kita dari Kalimantan Utara, Pak Anies,” kata ibu itu setengah berlari menghampiri Anies, Sabtu, 4 Juni 2022.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

Anies langsung berhenti dan meladeni ajakan berfoto bersama ibu itu.

“Terima kasih pak Anies,” kata ibu itu.

“Ya, sama-sama,” jawab Anies.

Ada juga seorang bapak yang berasal dari Tangerang, Banten juga ikut meminta foto bersama Anies.

Baca Juga: Aib Jokowi Bisa Terbongkar Jika Nasdem Tersingkir Dari Kabinet

“Dari mana, nih?” tanya Anies.

“Tangerang pak. Terima kasih ya pak,” kata lelaki itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayani foto dengan penonton Formula E dari Banten Tangerang hingga Kalimantan Utara (dok:Suara.com)

Tidak hanya ibu dari Kalimantan Utara dan lelaki dari Banten saja, banyak yang mengajak Anies berswafoto sepanjang Anies berkeliling mengecek kesiapan jelang balapan.

Anies juga sudah menyampaikan pesan khusus kepada para penonton Formula E hari ini, Sabtu, 4 Juni 2022. Ia meminta mereka tidak menggunakan atribut hingga meneriakkan yel-yel bernuansa politis selama ajang balap mobil listrik ini berlangsung.

“Ingat jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali. Tidak perlu ada yel-yel politis di dalamnya kita menghadirkan formula e ini untuk menjadi ajang keseruan bersama,” ujar Anies melalui akun Instagramnya, @aniesbaswedan, dikutip Sabtu, 4 Juni 2022.

Anies mengatakan, Formula E merupakan acara yang dinanti sejak lama. Gelaran ini telah melewati banyak proses hingga sudah ditunda dua kali karena pandemi Covid-19.

“Formula E insyaallah akan berlangsung di Jakarta. Sebuah penantian yang cukup panjang karena ada pandemi, akhirnya kita bisa menikmati bersama,” tuturnya.

Anies pun mengajak masyarakat yang datang atau menonton di layar televisi untuk menikmati Formula E. Acara ini merupapakan kemeriahan yang bisa dirasakan bersama dengan nuansa ramah lingkungan.

“Kemeriahan yang menyatukan, kemeriahan yang membuat kita bisa bersama-sama merasakan sebuah pertandingan dengan nuansa ramah lingkungan, sesuatu yang menyatukan bukan menjauhkan dan olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas,” jelas Anies.

Dengan demikian, masyarakat diminta menikmati Formula E sebagai ajang kompetisi olahraga antar tim dan pembalap. Teriakan yang diucapkan hanyalah sorakan bagi mereka yang berada di lintasan.

“Kita menonton kita bersorak dan kita jadikan sejarah Formula E pertama di Indonesia menjadi kenangan yang indah, kenangan yang berkesan bagi semuanya,” pungkas Anies.