Demi Beli HP untuk Belajar Online, Siswa Yatim Ini Ingin Jual Ayam Kesayangannya

Siswa yatim di Bogor, Deni ingin jual ayam kesayangannya demi beli HP untuk belajar online. (Foto: Instagram @ndorobeii)

Terkini.id, Bogor – Seorang siswa di Bogor bernama Deni Mulyadi (14 tahun) yang diketahui merupakan anak yatim rela menjual seekor ayam kesayangannya demi membeli handphone (HP) untuk dipakai belajar online.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan akun Instagram @ndorobeii pada Senin, 10 Agustus 2020 setelah menerima informasi terkait siswa tersebut dari seorang pengguna Facebook dengan nama akun Eric Riswandi.

Dalam narasi unggahan tersebut, disebutkan Deni berskolah di Madrasah Aliyah (MA) Matla’ul Anwar, Rumpin, Parung, Kabupaten Bogor.

“Deni Mulyadi (14 tahun) seorang anak yang telah ditinggal pergi oleh orang tuanya ini berjuang untuk bisa mengikuti kegiatan belajar secara daring,” tulis @ndorobeii.

“Deni bersekolah di MA Matla’ul Anwar, Rumpin, Parung, Kab. Bogor, ia saat ini tak bisa mengikuti kegiatan belajar secara online karena tidak mempunyai smartphone,” tulisnya lagi.

Menarik untuk Anda:

Menurut informasi, Deni berasal dari kalangan warga miskin. Ia yang telah menjadi yatim karena ditinggal pergi ayahnya saat ini hanya tinggal bersama ibunya.

Ibu Deni sendiri hanya bekerja sebagai penjual pensil dan buku di sekitar lokasi sekolah Deni.

“Deni tinggal bersama Ibu nya yang bekerja sebagai penjual pensil dan buku di dekat sekolah, penghasilan nya hanya Rp 10.000 per hari, namun saat pademi ini penghasilan ibunya tidak menentu,” tulis @ndorobeii.

Agar bisa ikut pembelajaran sekolah lewat sistem online, Deni ingin menjual ayam kesayangan yang ia pelihara untuk bisa membeli sebuah HP.

“Untuk bisa ikut sekolah secara online, Deni akhirnya ingin menjual ayam kesayangan nya. Agar dapat mengikuti kegiatan belajar secara online bersama teman-teman nya,” tulisnya.

“Semoga kondisi ini bisa segera membaik, dan kita bisa kembali hidup normal lagi,” tutupnya.

Dalam unggahan itu, juga dilampirkan foto Deni dan ibunya serta rumah gubuk tempat tinggal mereka.

Dalam foto tersebut, nampak siswa itu tengah memegang ayam kesayangannya yang ingin ia jual demi membeli HP untuk belajar online.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PK DIkabulkan Mahkamah Agung, Anas Bebas Tahun 2023

Heboh, Video Warga Gelar Party di Kolam Renang di Sumut di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar