Masuk

Denny Siregar Sebut Tidak Ada Penyobekan Tenda Kalau FPI yang Beri Bantuan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan jika bantuan gempa Cianjur diberikan oleh Front Pembela Islam (FPI) maka insiden penyobekan label yang tertempel di beberapa tenda pengungsi korban gempa Cianjur tidak akan terjadi.

“Cianjur mendingan pada mundur deh, kasih FPI aja yang beri bantuan,” ujar Denny Siregar, dikutip dari Twitter @Dennysiregar7, Selasa 29 November 2022.

“Pasti ga ada yang pungli di jalanan dan ga ada yg sobek2 tenda. Sesama bus kan dilarang saling mendahului..” lanjutnya.

Tangkapan Layar Cuitan Denny Siregar Soal Aksi Pencopotan Label Gereja (twitter @Dennysiregar7)
Baca Juga: Soal Pencopotan Label Gereja, Guntur Romli Kecam Kapolres Cianjur

Sebagai informasi, video yang menampilkan aksi pencopotan label bertuliskan ‘Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia’ menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman video itu, terlihat beberapa oknum mencopot label ‘Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia’ yang tertempel di tenda biru.

Tenda biru itu adalah bantuan yang diberikan kepada para korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Soal Istilah, Habib Rizieq Minta Pelacur Jangan Dikasih Julukan yang Bagus

Kemudian, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan membenarkan kalau tindakan pencopotan label gereja di tenda korban gempa Cianjur merupakan aksi sekelompok Organisasi Masyarakat (Ormas).

Namun demikian, AKBP Doni Hermawan berpendapat aksi Ormas ini bukanlah termasuk dalam sikap intoleransi.

“Jadi perlu ditegaskan jika ini bukan aksi intoleran. Tenda-nya masih digunakan masyarakat, tidak ditolak. Hanya stiker atau labelnya yang dicabut,” kata AKBP Doni Hermawan.

Tindakan Ormas mencopot label gereja ini terjadi di beberapa lokasi pusat bantuan gempa Cianjur.

Baca Juga: Ramai Tagar Bongkar Pembantai KM 50, Denny Siregar: Ada yang Menari di Kasus Ferdy Sambo

“Itu dilakukan salah satu ormas. Informasinya di empat titik, di antaranya di posko pengungsian di Mangunkerta, Sarampad, dan dua titik lainnya,” tuturnya.

Sejauh ini, tenda yang telah dicopot label gereja oleh Ormas tersebut masih digunakan oleh korban gempa Cianjur.

Tidak hanya Denny Siregar, politikus PSI Guntur Romli merasa keberatan atas klarifikasi AKBP Doni Hermawan yang menganggap tindakan Ormas ini bukan sikap intoleran.

“Blunder ini pernyataan Kapolres Cianjur, jelas2 itu aksi intoleransi, nyopot2in label, lagian label2 kyak itu biasa ada di bantuan2 yg lain, knp yg dr gereja hrus dicopot?” tanya Guntur Romli, dikutip dari Twitter @GunRomli.