Departemen Informatika FT Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Bonto-bonto Pangkajene

FT Unhas
Departemen Informatika FT Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Bonto-bonto Pangkajene

Terkini.id, Pangkep – Departemen Informatika Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Kegiatan ini bertemakan “Pelatihan Pembelajaran Digital Bagi Guru SDN 14 Bonto-Bonto”. Kegiatan yang diketuai oleh Dr Indrabayu ST MT M Bus Sys ini melibatkan anggota tim dari kalangan dosen Informatika Unhas yakni Dr Ir Ingrid Nurtanio MT, Ir Christoforus Yohannes MT, Dr Eng Zulkifli Tahir ST MSc, A Ais Prayogi ST MEng, Anugrayani Bustamin ST MT, serta tim peneliti dari Artificial Inteligence and Multimedia Processing (AIMP) Research Group Unhas.

Tujuan kegiatan

Tujuan dari kegiatan ini, kata Indrabayu, adalah untuk mensosialisasikan metode-metode pembelajaran digital kepada guru-guru di SDN 14 Bonto-Bonto sekaligus melatih para guru mengenai cara penggunaannya.

“Metode pembelajaran digital yang disosialisasikan berupa pembelajaran biologi menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) dan penggunaan game Role Playing Game (RPG),” ujarnya kepada media, Sabtu, 18 Mei 2019.

Dengan memberikan pelatihan ini, kata Indrabayu, maka diharapkan dapat membantu guru-guru SDN 14 Bonto-Bonto untuk dapat mengimplementasikan penggunaan teknologi digital dalam kegiatan belajar-mengajar di kelas.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar dan keaktifan siswa dalam menerima pembelajaran yang telah diberikan oleh guru,” ujarnya.

“Keberadaan aplikasi dan bahan pembelajaran dalam bentuk digital dan dapat dijalankan dengan mudah pada perangkat android maupun komputer juga bisa memudahkan siswa untuk menggunakan aplikasi tersebut kapan saja dan dimana saja,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini