AIESEC in Unhas Akan Gelar Seminar Dunia Kerja, Silahkan Daftar

Program Youth Space: #tobetterYOUth, mengangkat tema yang berkaitan dengan dunia kerja yaitu “How We Boost Our Career as A Youth”

Terkini.id, Makassar – Nita Hardianty, Outreach Staff AIESEC in Unhas mengatakan persaingan dalam dunia kerja merupakan hal yang biasa terjadi.

Hal tersebut diperburuk dengan kondisi pandemi saat ini, dimana angka kejadian PHK meningkat, ditambah lagi lulusan baru yang terus ada setiap tahunnya.

Dengan sulitnya mencari pekerjaan, bersaing dengan ribuan pendaftar, maka diperlukan peningkatan kualitas SDM untuk para pemuda untuk menghadapi kompetisi global.

“Jika tidak, maka kemungkinan akan terjadi penggangguran yang dapat menjadi bencana sosial di Indonesia,” ungkap Nita, Kamis 9 Juli 2020.

Maka dari itu, AIESEC in Unhas sebagai salah satu organisasi kepemudaan turut menyediakan workshop bagi para pemuda untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Menarik untuk Anda:

Program Youth Space: #tobetterYOUth, mengangkat tema yang berkaitan dengan dunia kerja yaitu “How We Boost Our Career as A Youth”

Youth Space akan diselenggarakan pada 11-12 Juli 2020 secara virtual dengan platform Zoom. Kegiatan ini akan dipandu oleh moderator yaitu Karina Nadila dan diisi oleh empat pembicara yang berpengalaman di bidang HR yaitu Bani Wicaksono, Monica Anggara, Muh Cipta Suhada, dan Dio Anamia.

Dalam kegiatan ini, akan terdapat beberapa sesi yaitu personal branding, CV workshop, dan interview, dimana akan dibawakan oleh pembicara yang ahli di bidang nya masing-masing.

“Dengan adanya workshop ini, diharapkan kedepannya para pemuda mampu menghadapi tantangan serta perubahan dunia kerja yang begitu cepat,” kata Nita.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sirionity Chapter Celebes Peduli Banjir Bandang Luwu Utara

Pasca Idul Adha, DPP KKB Gelar Halal Bihalal Diikuti Bupati Hingga Imam Shamsi Ali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar