Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Rapat bersama Dinas PUPR, Perhubungan, Bina Marga dan Balai Pompengan, di DPRD Sulsel, Senin 17 Februari 2020.

Terkini.id — Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan meminta Balai Bina Marga agar segera memperbaiki jembatan ambles di desa Bojo, Kabupaten Barru. 

Meskipun tidak dapat langsung diperbaiki, sebab adanya tahapan-tahapan yang harus dilalui, yaitu menilai kembali apakah rangka jembatan itu masih layak atau tidak.

“Kita masih menunggu infertrasirnya dari orang yang punya kewenangan. Jika satu bulan sudah turun hasil rekomendasi, Balai Bina Marga sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikinya segera,” kata John Rendeng, usai memimpin rapat bersama Dinas PUPR, Perhubungan, Bina Marga dan Balai Pompengan, di DPRD Sulsel, Senin 17 Februari 2020. 

Politisi Partai Golkar ini juga mengistruksikan,  Balai Bina Marga, PU dan Dinas Perhubungan Sulsel agar menginventarisir semua jalan nasional agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Mungkin kita tetap mengacu pada aturan yang ada supaya beban masksimun kendaraan tidak boleh overload. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkasnya. 

Menarik untuk Anda:

Sebelumnya, jembatan di desa Bojo Kabupaten Barru, amblas Kamis 13 Februari 2020. Akibatnya truk 10 roda pengangkut pupuk yang secara kebetulan melintas terjung ke sungai. 

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Kelas Virtual, PLUT Sulsel Beri Pendampingan UKM Paguyuban SRC

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Pemukiman di Pinggiran Kota Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar