Dewan Pakar KKB Akan Pulang Kampung, Bahas Perkembangan Bulukumba 

Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba bersama dengan Dewan Pakar KKB

Terkini.id,Makassar  – Dewan Pakar Kerukunan Keluarga Bulukumba dalam waktu dekat bakal pulang kampung melakukan seminar yang digagas oleh Balitbangda Kabupaten Bulukumba. Kegiatan yang akan menghadirkan lima pakar dari KKB ini akan diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, 17 Oktober 2019 mendatang.

Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Andi Baddi Sommeng mengatakan Pemkab Bulukumba menginginkan informasi detail tentang arah pengembangan potensi daerah kedepannya diperlukan informasi potensi daerah berbagai sektor.

“KKB memiliki tanggungjawab untuk berkontribusi pemikiran dan lebih diperkuat oleh kebersamaaan para dean pakar dari beberapa Univeraitas yang ada di KKB. Selain itu juga sebagai langkah konkrit program berupa seminar yang digagas oleh Balitbangda Kabupaten Bulukumba,” tuturnya.

Menurut Andi Badi dalam seminar mendatang para Dewan Pakar KKB ini akan turut serta dalam membahas perkembangan Bulukumba kedepan.

“Tujuannya adalah untuk melahirkan kontribusi pemikiran bagi pemerintah kabupaten Bulukumba yang lebih baik kedepannya,” tutur Andi Badi.

Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba bersama dengan Dewan Pakar KKB

Ditambahkan Ketua IKA SMPN 20 Bulukumba ini mengaku Kabupaten Bulukumba memiliki potensi dari berbagai sektor dan layak untuk dipikirkan serta dikembangkan.

“Bulukumba ini sangat potensi utamanya perikanan dan kelautan apalagi pariwisata juga perkebunan, semuanya berpotensi untuk dikembangkan,” sambungnya.

Senada dengan Dewan Penasehat Kerukunan Keluarga Bulukumba, Prof.Dr. Ir.A.M.Imran Umar menyampaikan bahwa sebagai warga Bulukumba yang ada di perantauan ingin memberi peran pada kampung halaman.

“Orang Bulukumba yang ada di rantau ada banyak pakar dengan bidang kepakaran masing-masing, misalnya dari bidang pertanian, kelautan, SDM, sosial budaya, kesehatan, dan lainnya. Nah ini kita coba satukan pemikiran-pemikirannya untuk diurai lebih jauh dan mungkin ke depan bisa memberi masukan ke Pemda bagaimana Bulukumba bisa lebih kencang larinya,” jelas Prof Imran.

Imran mengatakan pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba ini ingin memberi peran dan arti ke Bulukumba sebagai kontribusi pengembangan daerah ke depan. Apalagi kita melihat potensi Bulukmba seperti pertanian, peternakan, perikanan, wisata bahari sosial budaya dan lainnya,

“Harapannya bagaimana bisa mengumpulkan ide-ide itu untuk pengembangan Bulukumba ke depan,” imbuhnya.

Sementara Dewan Pakar KKB di bidang kesehatan yang juga dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Prof. Dr. drg. Harlinah M.Kes mengatakan Bulukumba selain memiliki potensi alam yang cukup mendukung juga ditunjang sarana kesehatan yang memadai.

“Walau perlu ke depannya pembenahan atau perbaikan kami dari KKB hanya bisa memberikan sumbangsih pemikiran bagi pemerintah daerah Bulukumba dikarenakan kebijakan dan APBN itu hak pemerintah setempat,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini