Di Forum Diskusi Pemuda, Anis Kurniawan Ajak Anak Muda Ramah Lingkungan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Anis Kurniawan

Terkini.id, Makassar-Jelang peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, menggelar diskusi kepemudaan bertajuk “peran pemuda dalam penyelematan lingkungan”, di Gedung Mulo Jalan Jend. Sudirman Makassar, Sabtu 26 Oktober 2019.

Salah satu narasumber yang hadir di forum ini adalah pegiat lingkungan yang juga Founder dan Direktur Klikhijau.com, Anis Kurniawan.

Di hadapan ratusan peserta, Anis mengajak anak-anak muda memulai gaya hidup sehat, dari hal-hal kecil. “Anak muda harus menjadi influencer di lingkungan dan di komunitasnya. Kita harus memulai,” jelas Anis.

Anis menambahkan, sejauh ini masalah sampah adalah adanya salah kaprah dari banyak orang yang mengira sampah itu urusan pihak tertentu. “Lihat saja betapa banyak orang buang sampah sembarangan karena mereka berpikir bakal ada yang mengurusnya kemudian,” katanya.

Persepsi itulah yang keliru, kata Anis. Penulis yang memang dikenal concern ke isu ekologis ini juga menyoal perlunya kolaborasi lintas sektor dalam penanganan masalah krisis lingkungan.

Menarik untuk Anda:

“Kolaborasi sangat penting. Semua ambil peran. Terlebih tantangan ke depan jauh lebih berat,” tegas Anis.

Sejauh ini, bersama Klikhijau.com, Anis memang fokus mendorong penguatan narasi kepedulian lingkungan pada masyarakat. “Kita perlu memberi pemahaman kuat le masyarakat tentang apa yang terjadi, bagaimana bersikap dan mengapa kita harus peduli pada lingkungan,” tuturnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komisi Literasi, Jembatan Masyarakat dan Perpustakaan Negara

Polres Enrekang Bekuk Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar