Pengusaha Muda Ini Sesalkan Izin Peledakan PT. TSS Belum Dikaji Ulang

Terkini.id, Sukabumi – Bakal Calon Bupati Sukabumi Periode 2020-2025, Dedi Ruslan menegaskan agar izin blasting atau peledakan oleh PT. Tambang Semen Sukabumi (TSS) di Jampang Tengah harus dikaji. Hal tersebut bisa berdampak terhadap rusaknya lingkungan di sekitar tambang sehingga mengorbankan kesehatan masyarakat.

Pengusaha muda sekaligus Anggota Dewan Penasehat Forum Bela Negara (FBN) Cabang Bali, melalui sambungan telepon di Kuningan Jakarta Selatan Dedi Ruslan memaparkan, Kita berharap harus segera dikaji ulang karena sangat parah, ini demi masyarakat kita yang tinggal di sekitar tambang. Rabu 16 Oktober 2019.

Dedi membenarkan bahwa peledakan tersebut menyebabkan retakan pada batuan sehingga menimbulkan suara dan asap yang merambat. Kejadian tersebut menyebabkan banyak masyarakat Leuwidinding masuk rumah sakit.

“Insha Allah jika Allah memberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Sukabumi tercinta ini, maka pembenahan hal-hal yang sangat mendesak demi rakyat Sukabumi wajib segera terwujud,” tutup tokoh kelahiran tanah Sunda ini.

Berita Terkait