Di Hadapan Komisi VI DPR RI, Gubernur Sulsel: Banyak Masyarakat Pulau Belum Menikmati Listrik

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menerima kunjungan kerja anggota Komisi VI DPR RI, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Rabu 18 Desember 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menerima kunjungan kerja anggota Komisi VI DPR RI, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Rabu 18 Desember 2019.

Kunjungan tersebut membahas terkait pelaksanaan pengawasan dan hambatan subsidi BBM, LPG 3 KG, Listrik, Pupuk, Subsidi Bunga Kredit Rakyat dan Dana Bergulir Bagi Koperasi.

Khusus persoalan listrik, Nurdin Abdullah meminta Komisi VI untuk memperhatikan pasokan listrik di Sulsel, apalagi masih banyak masyarakat belum menikmati listrik terutama di pulau-pulau.

“Di Sulsel banyak pulaunya. Warga yang tinggal di pulau-pulau itu belum menikmati listrik dan selalu krisis air minum,” papar Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel siap membantu anggaran PLN untuk pilot proyek kabel bawah laut dari Makassar ke Pulau Lae-Lae.

“Kalau uji coba kabel bawah laut ke Lae-Lae sukses, nanti dilanjutkan ke pulau-pulau lain di sekitar Makassar,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Pada kesempatan itu, Pimpinan rombongan anggota DPR RI meminta masukan dari relasi kerja meliputi, Kepala PLN, Kepala Pertamina, Kepala Pupuk Kaltim, Kepala kantor perbankan, dan lainnya.

Acara dialog yang dikendalikan Pimpinan Rombongan Anggota Komisi VI Martin Manurung terungkap pola dan sistem distribusi gas, BBM, pupuk subsidi, termasuk tingkat bunga dan saluran CSR dari lembaga perbankan.

Komentar

Rekomendasi

Walhi Dukung Gubernur Pimpin Gugus Tugas Covid-19 Sulsel

Gubernur Sulsel Hati-hati Terapkan PSBB

Tiga Rumah Sakit di Sulsel Disiapkan Tangani Pasien Covid-19, RS Lain Tidak Diperbolehkan

ASN Yang Mudik Akan Diberi Sanksi Tegas, Gubernur Sulsel: Tidak Ada Toleransi

Kadis Kesehatan Sulsel Sembuh Dari Virus Corona, Andi Sudirman: Alhamdulillah

Wagub Sulsel Minta Pemerintah Daerah Berdayakan UKM Produksi Masker

Pemprov Sulsel Didesak Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Banyak Warga Makassar Keluar Rumah Tanpa Menggunakan Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar