Di Hadapan Lembaga Publik dari 8 Negara, Danny Akan Paparkan 6 Konsep Smart City

Walikota Makassar akan hadir dan berbicara di acara GOVPAY/GOVNEXT 2019 bertajuk "Tax, Urban Tech, Data, Identity, Payment & Security for the Public Sector" pada 22 Januari 2019 mendatang.

Tarkini.id, MakassarJika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat tepat 22 Januari 2019 mendatang bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Walikota Makassar akan hadir dan berbicara  di acara GOVPAY/GOVNEXT 2019 bertajuk “Tax, Urban Tech, Data, Identity, Payment & Security for the Public Sector”. Acara ini diselenggarakan langsung oleh GovInsider dan didukung oleh Pemerintah Indonesia.

Kabag Humas Pemkot Makassar yang Baru, Muhammad Roem, S.STP , M.Si mengatakan dalam acara itu, Walikota Makassar diminta berbicara dalam konteks “Keeping Makassar Safe and Smart”.

“Nanti pak Walikota akan mengeksplor semaksimal mungkin pengalaman pengelolaan Kota Makassar berbasis “Smart City”, yaitu Makassar Sombere and Smart City. Ada enam pokok konsep Smart City Makassar, yaitu smart governance, smart branding, smart living, smart economy, smart society, dan smart environment,”ujar Roem.

Masih kata mantan Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Makassar ini menjelaskan bahwa forum ini juga akan dimanfaatkan Walikota Makassar untuk menyerap langsung berbagai ilmu, terutama bagaimana penyelenggaran tata kelola pemerintah yang baik berbasis digital.

“Kegiatan ini sendiri akan dihadiri langsung oleh 331 peserta, 92 lembaga publik di delapan negara. GOVPAY sendiri adalah sebuah forum lintas pemerintahan yang membicarakan soal perkembangan administrasi publik dan perpaduannya dengan transformasi digital di sektor privat maupun publik,”tutupn Reom.

Berita Terkait