Di Jeneponto, Mahasiswa Polbangtan Gowa Laksanakan Kegiatan Penyuluhan tentang Agens Hayati PGPR dari Akar Bambu

Kegiatan Penyuluhan oleh Mahasiswa PKL 1 Jeneponto 4 di Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto. Judul penyuluhan tentang Agens Hayati Plant Growth Promoting Rhizobakteri (PGPR) dari Akar Bambu.

Mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern merupakan hal mutlak yang harus dilakukan setiap insan pertanian. Hal ini telah di pesankan Mentan Syahrul Yasin Limpo pada setiap kunjungannya ke daerah-daerah terkait harapan perkembangan pertanian kedepannya.

Sebagai petani milenial tentunya mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa juga mendukung pesan tersebut. Ini mereka buktikan melalui kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) 1 di Kabupaten Jeneponto. Jum’at (13/03).

Kegiatan Penyuluhan oleh Mahasiswa PKL 1 Jeneponto 4 di Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto. Judul penyuluhan tentang Agens Hayati Plant Growth Promoting Rhizobakteri (PGPR) dari Akar Bambu.

Penyalur pendistribusian bibit (PPK) Kordinator BPP Bontoramba, PPL Desa Lentu dan ppl desa lainya, tokoh masyarakat dan kelompok tani, hadir pada kegiatan penyuluhan yang dilakukan mahasiswa Polbangtan Gowa.

Tujuan dari kegiatan ini adalah berbagi informasi melalui inovasi pertanian. Disamping meningkatkan PKS petani terkait tentang pemanfaatan akar bambu menjadi agens hayati Hayati PGPR. Manfaatnya yang diharapkan adalah menambah pengetahuan dan keterampilan kelompok petani tentang penggunaan agens hayati pgpr,” ungkap Ilham mahasiswa semester IV Polbangtan Gowa.

Para masyarakat sangat antusias terkait penyuluhan pgpr di karenaka belum adanyaa penyuluhan seperti itu di desa lentu dan masyarakat disana berharap masih ada penyuluhan-penyuluhan yang akan di laksanakan kedepannya. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar