Di Masa Pandemi Covid 19, Petani Bone Panen Perdana Jahe Varietas Gajah dengan Produktifitas 10 Ton/Ha

Petani Bone Panen Jahe Varietas Gajah
Petani Bone Panen Jahe Varietas Gajah

Wakil Bupati Bone menghadiri Panen perdana Jahe Varietas Gajah di lahan seluas 1,5 Ha dengan produktifitas 10 ton/ha dengan varietas jenis gajah milik lahan masyarakat di Desa Baringeng Kecematan Libureng Kabupaten Bone, Rabu (02/09/2020)

Yang turut hadir dalam acara panen perdana ini Anggota DPRD Bone Asrul Harahap, Danramil 14/Libureng Kapten Cba Arifin Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bone H. Sunardi Nurdin M. Si, Kasat Pol PP Andi Akbar SPd M Pd, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Andi ALimuddin M.H, Asisten II Andi Gunadil Ukra M. Si, Kepala Desa Baringeng Akbar

Berkenaan dengan hal tersebut Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menginstruksikan jajaranya untuk terus mendorong pengembangan tanaman herbal dan tanaman obat yang memiliki nilai ekonomis dan manfaat tinggi khususnya di tengah situasi pandemi saat ini.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan seseorang adalah dengan rutin meminum jamu Rimpang atau herbal. Banyak bahan alami yang berasal dari bumi ini diyakini mampu meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh,“ ungkap Mentan SYL

Sejalan dengan arahan Menteri Pertanian Kepala BPPSDM Prof Dedi Nursyamsi bahwa pertanian tidak berhenti. “Petani dan penyuluh tetap bekerja di lahan pertanian dengan semangat, serta mendorong petani tetap produktif dalam upaya penyediaan pangan di tengah pandemi covid-19,” kata Dedi Nursyamsi.

Menarik untuk Anda:

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bone mengucapkan “terimah kasih kepada seluruh elemen atas kerjasamanya sehingga kegiatan panen perdana jahe kali ini berhasil dengan sukses, serta memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Baringeng, yang telah memfasilitasi serta memberikan dorongan kepada warganya untuk melaksanakan budidaya tanaman jahe, semoga Desa Desa yang lainnya juga bisa mencontoh dan mengikuti Desa Baringeng” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

Hadirkan Waketum LPBH NU Makassar, PMII UINAM Gelar Webinar UU Cipta Kerja

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar