Di Tengah Wabah Covid-19, Pengurus Masjid Nurul Yaqin Gelar Shalat Idul Fitri

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – Di tengah pandemi Corona virus Warga Bonto Ramba Mandai tetap melaksanakan, Shalat idul Fitri 1441 H. Tidak seperti biasanya, untuk kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya semua para jamaah Idul Fitri 1441. H, Dusun Ramba Mandai menggunakan masker.

Shalat idul Fitri1441.H dilaksanakan di jalan Poros Kariango, Mesjid Nurul Yaqin Dusun Bonto Ramba, Desa Bonto Matenne Kecamatan Mandai Kabupaten Maros. Minggu, 24 Mei 2020.

Seperti biasanya setelah jamaah memadati ruang masjid, warga menggelar sejadah ditengah jalan poros guna melaksanakan shalat idul fitri berjamaah.

Kepala Dusun Bonto Ramba Mandai , H. Jumain mengatakan, pelaksanaan shalat idul fitri di Desa Bonto Matenne Kecamatan Mandai tetap dilaksanakan dibeberapa mesjid di setiap dusun, khususnya di Dusun Bonto Ramba.

Masjid Nurul Yaqin merupakan mesjid terbesar di Dusun Bonto Ramba yang terletak ditepi jalan poros Kariango, olehnya itu warga dusun Bonto menjadikan mesjid Nurul yaqin ini sebagai lokasi pelaksanaan shalat id tiap tahunnya.

Menarik untuk Anda:

Jumain menjelaskan, ditengah mewabahnya virus Corona kami tetap menyelenggarakan shalat id berjamaah bersama warga, dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kami telah mengimbau warga sebelumnya, apabila ingin melaksanakan shalat id berjamaah di mesjid seperti biasanya maka ikuti anjuran protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan bersih dan menggunakan masker,” kata Jumain.

Menurutnya, hal ini juga kami sudah melakukan koordinasi sebelum pelaksanaan shalat id kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk diteruskan, sebagai mana mestinya, Dusun Bonto Ramba masih dalam kondisi aman-aman saja terkait penyebaran Corona virus.

Olehnya itu, warga tetap menyelenggarakan shalat id berjamaah dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan pemerintah.

Pelaksanaan shalat id di mesjid Nurul Yaqin terlaksana seperti biasanya, yakni melantunkan takbir, tahlil dan tahmid bersama, melaksanakan shalat id berjamaah, dan mendengarkan khutbah. (**).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Percepat Penanganan Covid-19, Pangdam XII/Tpr Pimpin Rapat Evaluasi

Kawal Penolakan Tambang Pasir, HMI MPO dan IMM Makassar Timur Akan Sambangi Sangkarrang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar