Di Wisma Negara, Mantan Tukang Las Ini Bagikan Dua Jurus Sukses

Owner PT Artha Mas Graha Andalan, Budi Harta Winata menjadi pembicara kembali di PSBM 2019.

Terkini.id,Makassar – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-19 digelar di Wisma Negara di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, 15 hingga 15 Juni 2019, kembali mempertemukan saudagar-saudagar asal Sulawesi Selatan yang sukses di tanah rantau maupun mereka yang bergerak di bidang usaha.

Kegiatan tahunan yang digagas langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla ini sengaja diselenggarakan, selain untuk bersilaturahmi antar sesama saudagar juga menjadi wadah untuk menginspirasi sehingga saling bersinergi satu sama lain.

Budi Harta Winata bersama dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan

Salah satu saudagar muda asal Palopo yang kini menjadi pengusaha jasa kontruksi di Cikarang Jawa Barat, Budi Harta Winata kembali hadir mengikuti Pertemuan Saudagar Bugis Makassar dan juga didaulat menjadi pembicara. Di ajang tersebut, Budi didaulat menjadi narasumber membahas seputar kisah hidup dan kesuksesannya di tanah rantau.

Budi Harta Winata berbagi kisah hidup bersama dengan adik kandung Bupati PPU Kaltim dan Wakil Walikota Balipapan, H Rudi Mas’ud. Selain mereka berdua, juga turut sepanggung Bupati Toraja Utara, Bupati Selayar, Dirut Pelindo IV dan Ketua KADIN Sulawesi Selatan, Minggu 16 Juni 2019.

Sebelumnya diketahui ayah tiga orang anak ini memulai perantauannya di Jakarta dengan penuh liku liku. Namun keteguhannya untuk terus berjuang, pantang menyerah dan dibarengi dengan doa, hingga akhirnya sukses di usia muda. Bahkan Budi kecil dulu dikenal sebagai tukang las yang berhasil mengubah nasib menjadi seorang pengusaha di bidang pabrikasi kontruksi baja.

Pemilik PT Artha Mas Graha Andalan, Budi Harta Winata bersama istrinya menghadiri PSBM ke-19.

Pada pertemuan yang dihadiri ribuan saudagar dan tokoh-tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan ini, Dirinya hanya memaparkan dua falsafah kesuksesan yang dijalaninya, yakni Doa dan jadikan orang tua sebagai raja.

Dalam paparan singkatnya, pria yang bercita-cita ingin jadi peluat ini mengatakan yang membedakan kesuksesan seseorang adalah doanya. Jadi seseorang bisa jadi ini itu karena tidak terlepas dari doa kita.

“Baru berpikir saja itu Allah sudah beri, apalagi kita berdoa. Masalah doa, tidak semua orang bisa berdoa. Dulu saya selalu berdoa ingin jadi kaya, punya usaha sendiri. Alhamdulillah Allah menjabah doa saya,” terang pemilik slogan perusahaan “Utamakan Salat dan Keselamatan Kerja”.

Owner PT Artha Mas Graha Andalan, Budi Harta Winata bersama pembicara lainnya menerima cinderamata panitia PSBM

Kedua, kata Budi adalah restu orang tua. Anak-anak yang sukses itu adalah anak-anak yang tidak pernah buat susah orang tuanya. Menjadi pengusaha sangat penting patuh pada orang tua.

“Makanya menjadi pengusaha kita harus menjadikan orang tua kita raja. Mohon maaf karena waktu yang terbatas hanya dua saja yang saya sampaikan. Kapan kapan kita bahas tiga tips sukses ala Budi Harta Winata,” tuturnya disertai tepukan tangan dari para peserta.

Ia juga tidak lupa menyampaikan kepada panitia agar tahun depan ada sharing khusus. Misalnya yang mau jadi birokrasi dibuat ruangan khusus, begitupun bidang lain seperti menjadi pengusaha, atau bidang lainnya. Ia menutup materinya dengan doa dan bacaan Al Fatiha.

Berita Terkait
Komentar
Terkini