Masuk

Diana Rosa: PT IKI Komitmen Selesaikan Docking Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II Tepat Waktu!

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Pekerjaan reparasi kapal senantiasa membutuhkan kerja sama yang apik dari berbagai pihak. Dan tentunya didukung dengan kolaborasi yang baik agar proses docking kapal dapat diselesaikan tepat waktu. 

Hal tersebut diutarakan Direktur Utama PT. Industri Kapal Indonesia (Persero), Diana Rosa dalam agenda ngopi santai dengan personel kapal Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II pada, Senin 26 Juli 2022 lalu.

“Bapak-bapak sekalian, dalam perbaikan kapal, kita satu tim. Tidak ada keterpisahan antara galangan dengan kru kapal. Dengan kerja sama yang baik, Insya Allah kita selesaikan. Ini proyek dunia akhirat,”bebernya.

Baca Juga: Resmikan KMP Sultan Murhum II, Presiden Jokowi Apresiasi PT Industri Kapal Indonesia Persero

Agenda ngopi santai itu mengusung tema “Melepas Senja di RSA Nusa Waluya II”.  

Dalam beberapa hari ke depan, kapal yang membawa misi kemanusiaan tersebut akan melakukan docking di PT. IKI. 

Oleh karena itu, kata orang nomor satu di PT IKI Persero ini berharap agar ngopi santai menjadi ruang untuk menyamakan frekuensi antara tim dari PT IKI dengan kru kapal agar terbangun tim yang solid, sehingga target delivery on time dapat direalisasikan.

Baca Juga: PT IKI Persero Sulap Jembatan dan Ruas Jalan Galangan Kapal Jadi Icon Baru Makassar

“RSA Nusa Waluya II setara dengan rumah sakit tipe C di darat. Termasuk dalam rumah sakit privat tongkang pertama di dunia,”ujar Diana.

Selain itu, juga dilengkapi dengan fasilitas kamar operasi mayor, ruang pulih sadar, poliklinik umum dan spesialisasi (gigi, mata, anak dan OBGYN). 

“Ada juga ruang bayi, radiologi, laboratorium, apotek dan IGD. RSA ini juga menyediakan kamar rawat inap untuk 40 pasien,”imbuhnya.

RSA Nusa Waluya II sendiri adalah milik doctorSHARE. Sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pelayanan kesehatan medis dan bantuan kemanusiaan.