Diancam Dipolisikan Nikita, Siapa Ustaz Das’ad Latif? Punya Istri Cantik yang Dinikahi Saat 16 Tahun, Beda Usia Puluhan

Terkini.id, Jakarta – Belakangan ini, nama Ustaz Das’ad Latif menjadi cukup ramai diperbincangkan oleh banyak netizen.

Hal itu bermula ketika ia menyebut Nikita Mirzani ada gangguan jiwa usai sang artis kontroversial viral karena melafalkan niat salat magrib dengan suara keras yang diakhiri tawa.

Kendati demikian, Nikita sendiri sudah membantah keaslian video tersebut dan menyebut itu hanyalah potongan.

Baca Juga: Disebut Ustaz Das’ad Latif Gangguan Jiwa, Nikita Ajak Tes Kejiwaan...

Oleh karena itu, Nikita yang murka pun akhirnya buka suara dan mengancam akan melaporkan Ustaz Das’ad Latif ke polisi lantaran dinilai telah melakukan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Lantas, Siapa Sebenarnya Ustaz Das’ad Latif?

Ustaz Das’ad Latief rupanya seorang dosen dan peneliti di Universitas Hasanudin dengan spesifikasi keilmuan public relations.

Baca Juga: Nikita Bakal Laporkan Ustaz Das’ad Latif, Tokoh NU: Berasa Dunia...

Ia lahir di Makassar pada 21 Desember 1973 alias kini berusia hampir 48 tahun. Kiprah di dunia dakwah pun bukan sembarangan karena ternyata memang sering tampil di televisi hingga media sosial.

Keseriusannya dalam menuntut ilmu juga dibuktikannya dengan gelar P.hD dari Universitas Kebangsaan Malasyia dalam bidang Ilmu Komunikasi sekaligus gelar Doktor ke dua kalinya di Universitas Islam Makasar dalam bidang Ilmu Syariah.

Selain ceramah, Das’ad Latief juga aktif menulis beberapa buku, seperti ‘Pilkada: Nikmat atau Bencana? Pemikiran Politik seorang Da’i’, ‘Islam yang Diperdebatkan Membahas Masalah Khilafah dalam Islam Perspektif Ilmiah’, serta ‘Dari Hati ke Hati’.

Baca Juga: Nikita Bakal Laporkan Ustaz Das’ad Latif, Tokoh NU: Berasa Dunia...

Nama Ustaz Das’ad Latif pun pernah viral karena membubarkan jemaahnya saat berkerumun di ceramah Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Oktober 2020 lalu.

Saat itu ia melakukan hal tersebut karena mengaku tidak ingin terjadi penularan atau penyebaran COVID-19.

Sebagai informasi, Ustaz Das’ad Latif memiliki seorang istri yang usianya jauh lebih muda darinya, yaitu berbeda usia sekitar 20 tahun lebih.

Dilansir terkini.id dari Voi pada Selasa, 26 Oktober 2021, ia menikah dengan wanita bernama Naurah Shiddiqiah binti Nasrum Hamdat saat usia istrinya masih 16 tahun.

Disebutkan bahwa kini usia pernikahan mereka telah dibina selama bertahun-tahun, tepatnya sekitar delapan tahun.

Usut punya usut, istrinya itu dikenalkan saat acara pernikahan massal di Ponpes Darul Istiqomah, Maros.

Pada 2013 lalu, Ustaz Das’ad Latif rupanya juga pernah maju sebagai Wali Kota Makassar berpasangan dengan Tamsil Linrung. Namun, sayang, dirinya tak terpilih.

Bagikan