Dianggap Rendahkan HRS Keturunan Rasul, ‘Dahnil Anzar Songong’ Trending, Netizen: Terpapar Tololisme Sejak Tinggal di Kolam

Terkini.id, Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak yang merupakan juru bicara (jubir) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, saat ini tengah menjadi sorotan dan panen banyak kritik pedas dari netizen pendukung Rizieq Shihab.

Oleh karena itu, tepat pada hari Sabtu ini, 17 April 2021, tagar “Dahnil Anzar Songong” menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Hal itu lantaran ia dianggap telah merendahkan Rizieq Shihab yang dipercaya para pendukungnya sebagai keturunan Rasul.

Baca Juga: Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli dan Wajahnya Dilumuri Kotoran karena...

“Baru sekelas jubir aja songongnya minta ampun,” ujar akun @bemasterpiece, dikutip terkini.id pada Sabtu, 17 April 2021, via Twitter. 

“Anda merendahkan Dzuriah Rasul dg bilang bukan siapa2 (terlepas dr apa kontribusinya utk gerindra di pilpres kmrn), lha Anda ini yg bkn siapa2 Bung @Dahnilanzar. ^ politikusongong ^,” sambungnya. 

Baca Juga: Tak Terima FPI Dibubarkan, Lieus Juga ‘Suruh’ Anggota DPR Bebaskan...

Adapun polemik ini bermula dari pernyataan yang ditulis Dahnil dalam kolom komentar di media sosial Facebook ketika ia mengucapkan dirgahayu Kopassur ke-69 dengan membagikan sebuah video. 

Di sana, Dahnil menuliskan komentarnya untuk menjawab pertanyaan netizen mengenai banyaknya TNI yang menurunkan spanduk Rizieq Shihab. 

Menjawab pertanyaan itu, Dahnil Anzar kemudian menyebut bahwa Rizieq Shihab bukanlah siapa-siapa bagi dirinya.

Baca Juga: Tak Terima FPI Dibubarkan, Lieus Juga ‘Suruh’ Anggota DPR Bebaskan...

“Dia siapa? Bukan siapa-siapa bagi saya justru saya yang bantu dan bela imamu dulu. Tapi sebaliknya dia tak pernah berkontribusi untuk membantu saya. Persamaannya saya pernah lawan Ahok sama dengan dia, dan dia pernah dukung PS sama dengan saya. Selebihnya saya bantu hak-hak dia, tapi dia tak pernah bantu hak-hak saya, itu terang jelas ya,” tulis Dahnil, dikutip dari Suara.com, jaringan terkini.id.

Dalam komentar yang lain, ia juga menanggapi netizen yang bertanya mengapa ada ulama menyerukan kebenaran, tetapi tidak dibela.

Nah, meskipun dalam jawabannya Dahnil Anzar tidak secara lugas menyebut nama Rizieq Shihab, tetapi ia menyebut ada sosok diklaim ulama yang kerap memaki orang dan memprovokasi.

“Ulama yang menyerukan kebenaran banyak sekali. Bukan ulama yang memaki orang sana-sini, menuduh sana-sini, provokasi, dll. Itu bukan ulama,” tukasnya.

Kendati sekarang komentar tersebut tak lagi dapat ditemukan karena kemungkinan besar telah dihapus, tetapi tangkapan layarnya telah telanjur beredar luas di media sosial. 

Para netizen pendukung Rizieq Shihab pun geram bukan main dan mengungkit beberapa hal lampau. 

“@Dahnilanzar dimana kamu saat jeruji Sel penjara membungkam Emak-Emak teman saya Karawang membela PS demi perintah IB HRS? Sudah cukup Kau jd penghianat, jangan kau tambah jadi pembenci HRS. Saya menunggu permintaan maaf mu pd IB HRS,” tulis akun @Lisaamartatara4

“Semenjak Gabung dan tinggal dikolam otaknnya terpapar faham Tololisme,” timpal akun @ChloeCantika_.

“Sebagai seorang muslim jika mau menasehati sesama muslim bukan di ruang publik. Itu sama saja mengejek atau menghina. Jadi menimbulkan polemik antara simpatisan dan yang kontra. Sungguh bukan tindakan yang bijaksana.. Malah memecah belah umat,” tanggap akun Kimberley20101. 

Bagikan