Diaz Hendropriyono Dinilai Sindir Santri Lagi, Mustofa: Didikan sejak Kecil yang Bermasalah

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Umat, Mustofa Nahrawardaya menanggapi soal Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Diaz Hendropriyono yang dinilai kembali menyindir santri.

Mustofa menyindir bahwa Diaz mungkin berperilaku seperti itu karena didikannya yang bermasalah sejak kecil.

“Hal-hal begini terjadi, bisa saja karena soal didikan sejak kecil yang bermasalah,” katanya melalui qkun Twitter TofaTofa_id pada Kamis, 16 September 2021. 

Baca Juga: Ajak Masyarakat Dukung Roy Suryo, Mustofa Nahra Diserbu Warganet: Salah...

“Sejak kecil, anak-anak Muslim harusnya sudah diajari bahwa junjungan Ummat Islam itu Rasulullah,” tambahnya.

Mustofa membagikan itu dengan sebuah berita berjudul “Tak Kapok Diserang Netizen, Diaz Hendropriyono Unggah Habib Luthfi Bermain Piano, Sindir Santri Lagi?”

Baca Juga: Kaesang Kena Sentil Politisi Partai Umat Soal Kepemilikan Persis Solo:...

Dilansir dari Galamedia News, Diaz Hendropriyono dinilai kembali menyindir santri karena mengunggah sebuah video seorang ulama yang sedang bermain alat musik.

Kali ini, Diaz Hendropriyono mengunggah sebuah video Habib Luthfi yang sedang asik bermain alat musik piano di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu, Diaz Hendropriyono menuliskan keterangan bahwa ia tak menyangka seorang Habib Lutfi bisa bermain alat musik.

Baca Juga: Kaesang Kena Sentil Politisi Partai Umat Soal Kepemilikan Persis Solo:...

Ia juga mengaku kagum dengan Habib Luthfi yang ternyata bukan hanya bisa bermain piano, namun juga piawai memainkan gambus dan kendang.

“Dengerin Habib Luthfi bin Yahya main keyboard/piano, jadi inget YANNI. Ternyata jago juga main gambus dan kendang,” ujarnya, Rabu, 15 September 2021.

Dilansir dari Galamedia News, unggahan itu disinyalir ditujukan kepada santri-santri penghafal Alquran yang menutup telinga ketika mendengar musik.

Pasalnya, sebelum itu, Diaz Hendropriyono juga menyindir aksi santri yang menutup telinga ketika mendengar musik.

Setelah itu, Diaz Hendropriyono juga mengunggah video orang-orang muslim Arab yang sedang menikmati musik dan berjoget bersama.

Dalam unggahan itu, ia membandingkan aksi orang-orang muslim Arab tersebut dengan sikap santri-santri yang menutup telinga saat mendengar musik.

“Kasian, dari kecil sudah diberikan pendidikan yg salah. There’s nothing wrong to have a bit of fun,” katanya.

Sindiran yang dilontarkan Diaz Hendropriyono terhadap para santri itu lantad mendapat kecaman dari netizen dan juga beberapa pihak.

Bagikan