Dibangun Swadaya, Masjid Mualaf Makula Pinrang Diresmikan

masjid mualaf pinrang

Terkini.id, Pinrang – Setelah melewati tahapan proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya pada hari Ahad, 26 Januari 2020, Masjid Mualaf Makula di Kabupaten Pinrang secara resmi dibuka.

Masjid yang diberi nama Masjid Darussalam tersebut dibangun dari dana campaign crowfunding kitabisa.com bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap.

Proses pengerjaannya dilakukan secara swadaya oleh warga setempat dibantu puluhan relawan yang secara bergantian datang ke perkampungan yang berada di pelosok dan ketinggian 1200 mdpl tersebut.

Acara peresmian dihadiri oleh Bupati Pinrang yang diwakili oleh asisten 1, Kapolsek lembang, Camat Lembang, Babinsa, para imam, para pemuka agama, tokoh adat setempat, dan ratusan relawan dari berbagai daerah di Sulawesi selatan.

Dalam sambutannya, Aswadi selaku asisten 1 mewakili pemerinta Kabupaten Pinrang menyampaikan terima kasih kepada ACT MRI sulsel atas kerja-kerja keummatan yang dilakukan.

Menarik untuk Anda:

Dia berharap bahwa pasca pembangunan, setiap warga berlomba-lomba untuk memakmurkan Masjid.

Sementara itu, Bapak Syahrul Mubaraq selaku Regional Head ACT Indonesia Timur menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas dukungan dan supportingnya kepada kerja-kerja kerelawanan ACT MRI Sulsel sekaligus menegaskan komitmen ACT dalam membersamai ummat khususnya para warga Makula yang memang secara keislaman masih sangat butuh arahan dan bimbingan.

Sejak setahun silam, MRI ACT melakukan pendampingan terhadap puluhan warga di kampung mualaf Makula tersebut. Belajar wudhu, membiasakan shalat hingga membaca Al quran adalah bentuk-bentuk pendidikan yang secara kontinyu dilakukan oleh para relawan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Webinar, KPA Khatulistiwa Pinrang Bahas Persoalan Lingkungan Hidup Pasca New Normal

Kelompok Konservasi Madani Lepas Ratusan Penyu ke Laut Pantai Lowita Pinrang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar