Dibuka Bupati Jeneponto, 400 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka

Bupati Jeneponto
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka secara resmi seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2020

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka secara resmi seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2020.

Acara pembukaan seleksi calon Paskibraka ini berlangsung di Gedung Sipitangarri, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin, 9 Maret 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, Kejari Ramadyagus, Kepala BKPSDM, H. Muhammad Basir, Plt Kadispora H. Syaripuddin Lagu, Perwakilan Dandim Jeneponto, Ketua Purna paskibraka Jeneponto, Sudirman Sappara, para panitia dan pelatih Paskibraka serta tamu undangan lainnya.

Plt. Kadispora, H. Syaripuddin Lagu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah program pemerintah yang dilaksanakan setiap tahun.

“Seleksi calon Paskibraka ini dalam rangka peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan republik Indonesia ke 75 Tingkat Provinsi Sulsel dan Kabupaten Jeneponto tahun 2020,” jelas Syaripuddin Lagu.

Menurutnya, peserta seleksi calon Paskibraka tahun 2020 diikuti sebanyak kurang lebih 400 siswa.

“Peserta seleksi calon paskibraka sebanyak kurang lebih 400 siswa ini dari beberapa perwakilan siswa SMA sederajat se Kabupaten Jeneponto, yang setiap sekolah sebanyak 15 orang, dan akan ditetapkan 70 terbaik,” kata Syaripuddin Lagu.

Plt Kadispora itu mengharapkan kepada semua peserta agar mengikuti seleksi dengan baik.

“Saya atas nama Dispora dan jajaran mengucapkan terimakasih kepada semua tim seleksi agar bekerja sesuai dengan prosedur agar tercipta Paskibraka yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada panitia yang sudah melibatkan semua perwakilan SMA sederajat yang ada Jeneponto dalam mengikuti seleksi Paskibraka.

“Saya harapkan kepada semua anak-anak untuk menjaga pola makan agar kesehatan tetap terjaga sehingga dapat mengikuti seleksi ini dengan baik,” harap Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga menyampaikan kepada para penyeleksi agar melakukan seleksi dengan profesional dan peserta untuk mengikuti seleksi dengan baik sehingga melahirkan Paskibraka yang jauh lebih baik.

“Selamat dan sukses semua dalam pelaksanaan seleksi agar mendapatkan Paskibraka yang lebih baik, kepada peserta yang tidak lulus agar bersabar dan kepada yang lulus seleksi siapkan fisik dan mental serta memperlihatkan yang terbaik,” tutup Iksan.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar