Didampingi Ketua DPP KKB, Pendiri Pesantren Pertama di Amerika Silaturahmi ke Gubernur

Shamsi Ali beserta rombongan melakukan silaturahmi ke gubernur Sulsel

Terkini.id,Makassar – Imam Islamic Centre of New York, Ustadz Muhammad Shamsi Ali mengunjugi Gubernur Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur, Selasa 10 September 2019.

Kedatangan Ustad Syamsi Ali turut didampingi Ketua DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Drs Andi Badi Sommeng, M.Si. Selain itu juga turut hadir Direktur Karantina Tahfizh Nasional Darul Istiqamah Ustadz Muthahhir Arif dan anggota DPRD Sulsel terpilih Muzayyin Arif, anggota DPRD Makassar Irwan Djafar beserrta sejumlah pengurus KKB.

Kehadiran rombongan pendiri pondok pesantren di Amerika Serikat itu disambut hangat oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Imam Masjid Besar New York USA ada di Kajang

“Tentunya untuk kunjungan silaturahmi, sebagai putra daerah saya harus menyapa beliau sebagai Gubernur Sulsel, bagian dari penghormatan, ” ungkap Ustadz Shamsi Ali.

Selain bersilaturahmi, Ustad Syamsi Ali juga bermaksud menyampaikan perkembangan Islam di Amerika. Sebagai putra daerah, Puang Utteng bertanggungjawab menyampaikan Islam yang sejuk dan damai di negara mayoritas penduduk non-muslim.

Kedatangan mereka juga bermaksud menyampaikan kepada Gubernur, bahwa Yayasan Nusantara Foundation ini sedang membangun pondok pesantren. Serta rencana pembangunan rumah adat Sulsel di Amerika Serikat.

“Harapannya, pemerintah Sulsel dapat memberikan kontribusi yang barangkali bisa dalam bentuk gedung yang bercirikan Sulsel. Dan hal ditanggapi baik oleh Bapak Gubernur,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, pria keliran Kajang Bulukumba juga menyampaikan  bahwa Yayasan  Nusantara Foundation akan melakukan expo budaya sekaligus pameran produk-produk kerajinan Sulsel.

“Kami berharap tahun depan bapak Gubernur berkenan hadir membuka acara expo kita,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini