Diduga Langgar Aturan, Dollah Mando Tinjau 5 Lokasi Tambang di Sidrap

Dollah Mando
Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H Dollah Mando turun langsung meninjau sejumlah lokasi tambang pasir dan batu di sepanjang Sungai Bila Kecamatan Pitu Riase

Terkini.id, Sidrap – Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H Dollah Mando turun langsung meninjau sejumlah lokasi tambang pasir dan batu di sepanjang Sungai Bila Kecamatan Pitu Riase, Rabu 20 Februari 2019.

Ada lima titik yang dikunjungi, berada di wilayah Desa Botto dan Bila Riase. Kelimanya dinilai menyalahi izin penambangan dan mendapat aduan dari warga.

Dollah Mando datang meninjau bersama Dandim 1420, Letkol J P Situmorang, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Kejari Sidrap Djasmaniar.

Hadir perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai Jeneberang, Hamzah M, perwakilan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulsel, Ridwan Thalib dan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Nursalam.

Harapan Bupati Sidrap

Dalam kunjungan itu, Dollah Mando bertemu dengan para pengelola tambang dan serta meminta tim dari provinsi untuk memberi penjelasan terkait pelanggaran aturan yang terjadi.

Menarik untuk Anda:

“Kami berharap para penambang melaksanakan rekomendasi dari provinsi,¬†menghentikan pelanggaran dan melakukan pemulihan lingkungan,”ujar Dollah.

Ke depan Dollah berharap tidak ada lagi aktivitas tambang yang melanggar aturan, merusak lingkungan dan merugikan masyarakat umum.

Mendampingi Bupati Sidrap dalam kunjungan tersebut, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Sidrap, Hj Aryani, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Sidrap, Zainal Arifin dan Kabid PSDI Kominfo Sidrap, Hidayatullah Abbas.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Duh, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Covid-19

Terlibat Pencurian HP, Jaringan Emak-emak di Sidrap Ditangkap

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar